Victor Igbonefo Senang Di Panggil Kembali Untuk Membela Timnas Indonesia

Victor Igbonefo Senang Di Panggil Kembali Untuk Membela Timnas Indonesia – Victor Igbonefo merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, kini ia bermain dengan tim asal kota Bandung, Persib Bandung. Ia merasa senang di panggil oleh Luis Milla untuk kembali membela timnas Indonesia U-23. Di panggilnya Victor Igbonefo untuk memperkuat pertahanan dari timans Indonesia pada pertandingan uji coba yang akan melawan timnas Gajah Putih, Thailand.

Baca juga: 
Pemain Persija Terinpirasi Dari Messi

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Indonesai pada tanggal 31 Mei 2018 dan 3 Juni 2018. Pemain kelahiran  asal Nigeria kini telah memasuki usia 32 tahun. Ia merasa sangat senang di panggil kembali untuk membela skuat timnas Indonesia U-23. Sebelumnya Victor Igbonefo juga pernah membela timnas Indonesia senior.

“Dipanggil timnas tentu aku senang mendapat kesempatan kembali ke timnas, aku harap aku bisa bantu di sana,” ujar Igbonefo di bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin, 28 Mei 2018.

Igbonefo mengaku tidak merasa canggung lantaran kini memperkuat timnas U-23 dan harus bekerja sama dengan pemain muda. Menurut dia, kemampuan Egy Maulana dan kolega cukup bagus lantaran dibalut skill yang mumpuni.

“Kemarin aku sempat main sama mereka (pemain muda), dan itu bagus sekali, mereka pemain yang bagus, aku harap kehadiran aku dapat membantu mereka dengan pengalaman aku,” kata Victor.

Kehadiran Igbonefo di benteng pertahanan skuad Garuda Muda tentu membuat Luis Milla bisa bernafas lega. Kemampuan Igbonefo dalam mengamankan lini belakang tentu tidak perlu untuk diragukan lagi. Pemain ini memiliki banyak pengalam dalam bermain bertahan, hal itu yang membuat Luis Milla untuk memanggil Victor Igbonefo.

Sementara itu, pemain Persib lainnya, Febri Hariyadi yang juga kembali dipanggil memperkuat timnas U-23 berharap bisa berkontribusi lebih saat dipercaya Luis Milla.

“Ya senang juga dapat dipanggil lagi timnas, masih dipercaya untuk main di timnas. Saya berharap bisa berkontribusi lebih di timnas,” ucap Febri.

Daftar pemain Timnas U-23 untuk laga uji coba melawan Thailand:

1. Awan Setho – Bhayangkara FC
2. Teja Paku Alam – Sriwijaya FC
3. Muhammad Ridho – Borneo FC
4. Andy Setyo Nugroho – PS. Tira
5. Hansamu Yama Pranata – Barito Putra
6. Victor Chukwuekezie Igbonefo – Persib
7. Bagas Adi Nugroho – Arema FC
8. I Putu Gede Juni Antara – Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan Adsit – Barito Putra
10. Muhammad Rezaldi Hehanusa – Persija
11. Ricky Fajrin Saputra – Bali United
12. Muhammad Hargianto – Bhayangkara FC
13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi – Arema FC
14. Zulfiandi – Sriwijaya FC
15. Saddil Ramdani – Persela
16. Septian David Maulana – Mitra Kukar
17. Riko Simanjuntak – Persija
18. Osvaldo Ardiles Haay – Persebaya
19. Febri Hariyadi – Persib
20. Irfan Jaya – Persebaya
21. Alberto Goncalves Da Costa – Sriwijaya FC
22. Lerby Eliandry Pong Babu – Borneo FC.