Utang PT LIB Telah Lunas, Kick-off Liga 1 Segera Digelar

Utang PT LIB Telah Lunas, Kick-off Liga 1 Segera Digelar

Utang PT LIB Telah Lunas, Kick-off Liga 1 Segera Digelar – Titik terang dari kapan bergulirnya kick-off akhirnya telah memasuki babak baru setelah PT. Liga Indonesia Baru dipastikan sudah menyelesaikan seluruh kewajibannya yaitu dengan melunasi utang dari dana kontribusi bagi klub-klub yang berkompetisi di Liga 1 2017.

Dengan dilunasinya dana kontribusi kepada klub peserta Liga 1 2017 maka kick-off untuk konpetisi baru diperkirakan akan segera bergulir sesuai jadwalyang direncanakan awal yaitu pada tanggal 10 Maret 2018. Sempat terjadi beberapa masalh dibagian adminintrasi sehingga membuat kompetsi sepakbola tertinggi ditanah air ini hampir tidak jelas kapan akan bergulir.

Utang dana kontribusi sebeear 38 miliyar Rupiah ini juga disampaikan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru melalui jumpa Pers. Kompetisi Lig 1 2017 yang berakhir pada November silam yang mengukuhkan Bhayangkara FC sebagai juaranya dan mendapatkan dana kontribusi sebesar 7.5 Miliyar rupiah.

Melalui Direktur dari PT. Liga Indonesia Baru didepan para wartawan mengunggkapkan bahwa pihaknya telah melunasi seluruh utang dana kontrbusi sebesar 38 Miliyar Rupiah itu kepada seluruh klub peserta Liga 1 2017. Sistem pembayaran yang dilakukan oleh PT. Liga Indonesia Baru adalah dengan sistem transfer.

Setelah memenuhi semua kewajibannya, PT. Liga Indonesia Baru direncanakan akan segera bertemu dengan para pemegang saham untuk menggelar rapat RUPS besok 8 Maret 2018. Dengan demikian tentu Liga 1 2018 akan semakin jelas dan juga pesiapan tim untuk memulai laga Liga 1.

Menurut Tigor Shalom Boboy yang juga merupakan COO PT Liga Indonesia Baru mengugkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan jadwal pertandingan bagi klub peserta yang akan berpartisipasi di Liga 1 ini dan juga telah sudah disesuaikan dengan jadwal pertandingan internasional seper Asian Games 2018 dan juga Piala AFF.

Dalam rapat dengan pemegang saham ini tentu akan membahas beberpa poin penting terkait dengan sejumlah laga yang akan dipertandingan dalam Liga 1 2018 ini diantara ini adalah jadwal kick-off serta hak siar dari televis swasta.

Jika Rapat Pememgang Saham ini berjalan dengan lancar maka kompetisi Liga 1 2018 dipastikan tidak akan mengalami kendala lagi tinggal disesuaikan dengan agenda dari PSSI sehingga kivk-off dari musim kompetsisi baru ini dapat digealr paling lambat 18 Maret 2018.