Tunggal Putra Indonesia Saling Jegal di Putaran Pertama All England 2018

Tunggal Putra Indonesia Saling Jegal di Putaran Pertama All England 2018

Tunggal Putra Indonesia Saling Jegal di Putaran Pertama All England 2018 – Kejuaraan dunia All England 2018 akan digelar pada hari ini 14 Maret hingga 18 Maret 2018. Namun pada putaran pertama kejuaraan bulutangkis tertua ini, sesama wakil Indonesia sudah harus saling jegal gun auntuk memperebutkan satu tiket untuk lolos ke fase berikutnya.

Dikejuaraan paling begengsi ini, Indonesia menurunkan seluruh skuad terbaik mereka untuk berlaga di turnament memperebutkan status gelar juara dunia bulutangkis dan hadiah sebesar 1 juta Dollar Amerika. Meskipun seluruh pemain terbaik diturunkan PBSI untuk kejuaraan ini, sesama wakil Indonesia di sektor tunggal putra sudah harus saling sikut dimana Anthony Ginting harus berhadapan dengan seniornya, Tommy Sugiarto diputaran pertama All England 2018.

Untuk tahun ini, hasil drawing All England 2018 ini tidak menguntungkan bagi Indonesia, karena sejumlah wakil mereka sudah harus saling sikut diputaran pertama. Selain tunggal putra yang mempertemukan sesama wakil Indonesia, tetapi juga disektor ganda putra juga terjadi sesama wakil Indonesia bertemu diputaran pertama yaitu juara bertahan All England 2018 Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Disisi lain, tunggal putra lainnya dari Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi wakil dari Hongkong, Wong Wing Ki Vincent. Untuk ganda putra Indonesia lainnya yang mendapatkan hasil drawing yang berbeda yaitu pasangan senior dan juga mantan juara dunia All England Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan yang akan berhadapan dengan wakil dari Belanda, Jacco Aends/Ruben Jille.

Untuk langkah Ahsan/Hendra tentu akan bisa melaju mulus kebabak selanjutnya karena pasangan ganda putra asal Belanda ini merupakan non unggulan dan berada di level bawah bagi Ahsan/Hendra. Namun lain halnya dengan dengan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian akan berhadapan dengan pasangan dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi diputaran pertama All England 2018.

Untuk sektor tunggal putri, Indonesia akan mengandalkan pemian muda yang masih berusia 19 tahun ini untuk menghadapi pebulu tangkis asal Malaysia, Sonia Cheah. Namun Indonesia bisa bernafas lega karena disektor Ganda Putri, Indonesia mendapatkan hasil undian ynag cukup menguntungkan karena dari ketiga pasangan yang diturunkan PBSI tidak satu pun sesama Indonesia yang saling bertemu.