Timnas Indonesia Optimis Maju Pra Piala Asia U-19

Timnas Indonesia Optimis Maju Pra Piala Asia U-19 – Setelah melakukan persiapan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung, selama 5 hari, timnas Indinesia U-19 akan menuju ke Korea Selatan, pada malam hari (28/10) ini, melalui bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanggerang.
Di Korea Selatan, timnas U-19 akan malakoni Pra Piala Asia U-19, Indonesia berada pada posisi Grup F.

Pada tanggal 31 Oktober hingga 9 November Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, Timor Leste, Malaysia dan Korea Selatan sebagai tuan rumah.
Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri sangan penuh keyakinan menatap event tersebut dan menegaskan bahwa semua semua pertandingan bakal di jalani dengan mantap.

Baca juga:

“Selama di Lembang kami telah melakukan banyak variai latihan. Seperti taktikal dan latihan game untuk bebagai macam-macam situasi nanti saat pertandingan berlangsung. Kami juga latihan pada siang hari sebagai proses adaptasi main, karena di Korea kami memerlukan latihan fisik yang cukup” ungkap Indra Sjafri.

“Kami ingin para pemain tetap fokus dan konsentrasi terus. Peralatan untuk perbedaan cuaca juga telah kami siapkan seperti jaket yang tebal dan sarung tangan. Kami bekerja keras serta berusaha maksimal agar timnas U-19 meraih hasil terbaik di sana nanti” sambung dari pria yang berusia 54 tahun tersebut.

Total ada 23 pemain yang masuk dalam skuat Garuda Muda, yang sebagian besar merupakan skuat timnas Indonesia pada piala AFF U-18 2017 lalu. Yang tidak masuk dalam daftar hanya kiper Muhamad Riyandi. Pemain yang berasal dari Barito Putera tersebut masih dalam proses tahap pemulihan cedera lutut.

23 pemain Timnas U-19

Penjaga Gawang

– Rakasurya Handika, PPLP Jateng
– Gianluca P. Rossy, Jawa Tengah
– Aqil Savik, Jawa Barat

Pemain Belakang

– M.Rifad Marasabessy, Madura United
– Dedi Tri Maulana, Sulawesi Tengah
– Rachmat Irianto, Persebaya
– Julyano Pratama Nono, Ragunan
– Kadek Raditya, Bali
– Firza Andika, Sumatera Utara
– Irsan Lestaluhu, Maluku
– Samuel Christianson, Persija U-19
– Nurhidayat Haris, PSM

Pemain tengah

– Syahrian Abimanyu, Persija U-19
– Witan Sulaeman, Ragunan
– Resky Fandi Witriawan, Sulawesi Barat
– Asnawi Mangkualam Bahar, PSM
– Muhammad Iqbal, Sumatera Barat
– Feby Eka Putra, Jawa Timur
– Saddil Ramdani, Persela
– Egy Maulana Vikri, Ragunan
– M Lutfi Kamal, DKI Jakarta

Pemain depan
– Hanis Saghara Putra, Jawa Timur
– M. Rafli Mursalim, DKI Jakarta