Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja 4-0 di Piala AFF

Timnas Indonesia Akan Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 – Timnas Indonesia U-16 akan melawan timnas Malaysia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, hari Kamis (9/8).

Baca juga : Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja 4-0 di Piala AFF

Malaysia U-16 memastikan tiket ke fase gugur usai meraih kemenangan 1-0 atas Laos U-16 dalam pertandingan terakhir di Grup B.

Malaysia dan Laos bersaing untuk memperebutkan satu tiket dari Grup B untuk mendampingi Thailand yang lebih dulu dipastikan berlaga di babak semifinal.

Malaysia yang mengawali laga Piala AFF U-16 dengan kekalahan 1-2 dari Thailand sukses meraih tiga kemenangan beruntun di sisa laga.

Skuat Harimau Muda itu mengecundangi Brunei Darussalam dengan skor 6-1 pada pertandingan kedua dan dilanjutkan dengan kemenangan 4-0 atas Singapura di pertandingan ketiga.

Meraih 6 poin dari 3 laga, Malaysia tertinggal dari Laos yang mengumpulkan 7 poin berkat dua kemenangan dan satu hasil seri.

Pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, hari Selasa (7/8) sore menjadi penentu bagi Laos dan Malaysia.

Laos yang hanya butuh hasil seri untuk maju ke semifinal kebobolan pada menit keempat. Anoulack Vannalath yang bermaksud menghalau bola dengan sundulan malah membuat gol ke gawang sendiri dan membuat Malaysia unggul cepat.

Usai gol bunuh diri Anantaza, kedua kesebelasan saling berbalas serangan. Tak ada gol lagi dalam laga tersebut dan keunggulan tipis Malaysia bertahan sampai laga bubar.

Selain pertemuan antara Indonesia dan Malaysia, laga semifinal yang berlangsung hari Kamis (9/8) juga menampilkan laga antara Thailand dan Myanmar.Thailand finis di puncak klasemen Grup B dengan mengantongi tiga kemenangan dan satu hasil seri, sedangkan Myanmar menjadi runner-up Grup A dengan mengumpulkan 10 poin dari tiga kemenangan, satu hasil seri, dan satu kali kalah.

Pada awal Juli, anak asuh Fakhri Husaini kalah 3-4 dari Malaysia U-16 dalam laga uji tanding di Stadion MBPJ, Petaling Jaya, Malaysia.