Timnas Indonesia Akan Melawan Taiwan di Laga Perdana Asian Games

Timnas Indonesia Akan Melawan Taiwan di Laga Perdana Asian Games – Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Taiwan di laga perdana sepak bola putra Adina Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, hari Minggu (12/8).

Baca juga : Cabang Panahan Indonesia Berpeluang Rebut Asian Games

Penetapan jadwal pertandingan ditentukan dalam rapat di Kantor Panitia Pelaksana Asian games 2018 (INASGOC), hari Kamis (26/7). Rapat yang dipimpin oleh Deputi 1 Games Operation, Harry Warganegara turut dihadiri perwakilan dari PSSI.

Berdasarkan hasil drawing terbaru, Indonesia mendapat 1 lawan tambahn. Itu setelah Palestina dipastikan masuk ke Grup A, sementara Uni Emirat Arab (UEA) menempati Grup E. Selain Palestina, tim garuda Muda akan melawan Hong Kong, Taiwan, dan Laos.

Laga Laos vs Hong Kong di Grup A akan menjadi laga pembuka sepak bola putra yang digelar pada 10 Agustus 2018.

“Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepak bola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya,” ujar ketua Panitia Pelaksana Asian games 2018. Erick Thohir.

Erick juga menambahkan, perubahan jadwal pertandingan tak mengganggu persiapan. Pasalnya kepanitiaan dan perangkat pertandingan serta kesiapan venue sudah rampung.

“Hal ini tak bermasalah karena dari segi persiapan sudah rampung. Mari kita sambut Asian Games. 2018 yang dimulai lebih awal,” ucapnya.

Erick juga menyatakan aprsiasinya atas dukungan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang sejak awal memberikan persetujuan dilalakukan undian susulan terhadap Palestina dan UEA di cabang sepak bola.

PSSI yang terlibat aktif dalam hal opersioanl teknis pertandingan menyatkan siap memberikan dukungan maksimal demi kelancaran penyelenggaraan cabang paling populer itu.

Saat ini skuat garuda Muda sdang menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 23 Juli hinggga 8 Agustus mendatang. Hansamu yama Pranata dan kawan-kawan akan melakukan satu lag uji coba melawan Bali United, Selasa (31/7).