Timnas Basket Putri 3×3 Optimis Juara di Asian Games 2018

Timnas Basket Putri 3×3 Optimis Juara di Asian Games 2018 – Pesta Olahraga Asian Games 2018 akan segera digelar dimana Jakarta dan juga Palembang didaulat untuk menggelar pesta olahraga terbesar di Asia. Khususnya di cabang olahraga Basket 3 on 3 sektor putri tentu menarget menjadi juara di Asian Games 2018 ini. Bahkan pelatih Timnas basket putri 3 on 3 ini optimis bisa membawa timnya untuk bisa meraih prestasi membanggakan di ajang 4 tahunan ini.

Pelatih Timnas Basket putri 3 on 3 ini juga telah menggenjot para pemainnya untuk lebih fokus dan juga pematangan stragegi yahng akan mereka mainkan di Asian Games nantinya. Bahkan sang pelatih itu mengungkapkan bahwa ia bisa memberikan presatasi yang memuaskan karena dulunya dia berpengalaman pada Basket lima lawan lima.

Pelatih yang mampu membawa tim bola basket putra Indonesia meraih medali perak di Sea Games 2017 juga menambahkan bahwa dia tentunya akan menyeleksi pemain-pemain terbaik yang akan dibawa untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia. Meskipun bukan merupakan cabang olahraga baru yang dipertandingkan, tentu basket 3 on 3 ini menjadi perhatian utama guna untuk bisa meraih prestasi seperti apa yang ditargetkan oleh pemerintah.

Mantan bintang Staria Muda dan juga Aspac Jakarta, Wahyu Widayat Jati kini resmi ditunjuk untuk menangani Timnas 3 on 3 putra Indonesia sebagaimana dengan keputusan dari Badan Tim Nasional Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia. Tentu beban berat yang diterima pelatih Timnas Basket puta maupun putri 3 on 3 akan dijadikan landasan bagi BTN Perbasi untuk menilai sejauh mana para putra putri terbaik bangsa ini berjuang untuk bisa meraih hasil maksimal di Asian Games 2018 nanti.

Bagi Wahyu Widayati, cabang olahraga 3 on 3 ini tentu bukan olahraga yang aneh baginya. Karena sebelumnya dia pernah menjadi pelatih Timnas Putra 3 on 3 Indonesia diajang Asian Beach Games 2016 yang dihelat di Vietnam. Namun sayangnya, langkahnya terhenti dibabak perempatfinal dengan raihan 3 kemenangan dan juga disertai dengan tiga kekalahan.

Ketika masih aktif menjadi pebasket, Wahyu juga sukses membawa CLS Knights Surabaya menjadi kampiun di IBL 2016 dan sekaligus gelar perdana bagi tim bola basket asal Surabaya itu. Tentu dengan segudang prestasi dan juga pengalamannya di dunia basket profesional akan mampu membawa timnas basket putri Indonesia 3 on 3 untuk bisa melangkah jauh serta menjadi juara disetiap turnamen.