Tim Piala Uber Indonseia Tidak Ditargetkan Juara

Tim Piala Uber Indonseia Tidak Ditargetkan Juara – Digelaran Uber Cup 2018 yang akan dihelat di Thailand pada tanggal 20 Mei hingga 27 Mei mendatang dikabarkan tidak menargetkan untuk meraih gelar juara khususnya pada Ganda Putri. Bahkan menurut pelatih ganda putri Indonesia ini mengungkapkan bahwa Piala Uber 2018 tidak menjadi target utama bagi atlitnya karena masih ada turnamen besar lainnya yang jauh lebih penting seperti Asian Games maupun turnamen Super Series lainnya.

Meskipun tidak akan menyertakan ganda putri yang sudah penglaman di ajang Piala Uber. Namun pelatih ganda putri Indonesia ini menegaskan bahwa akan menurunkan atlet-atlet yang mampu memberikan prestasi dan juga membanggakan nama bangsa Indonesia dipentas internasional. Meski tidak memiliki peluang yang cukup untuk menjuarai Piala Uber 2018 ini, pelatih ganda putri Indonesia ini juga yakin dengan kemampuan anak asuhnya untuk bisa bersaing dilevel ynag lebih tinggi.

Eng Hian, pelatih ganda putri Indonesia ini juga menambahkan bahwa peluang yang dimiliki begitu kecil untuk bisa meraih hasil maksimal diturnamen ini. Bukan berarti meragukan kemampuan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi yang lebih berat dan dinilai masih dibwah kualitas dari tim-tim seperti Jepang, China, Korea Selatan hingga India yang mampu tampil maksimal disetiap turnamen yang mereka ikuti. Mantan atlit bulutangkis ini juga dikabarkan akan menyertkan beberapa pemain mudanya untuk mengikuti ajang Piala Uber 2018 di Thailand. Sedangkan untuk pemain senior sendiri akan treus digenjot untul kompetisi perorangan.

PBSI yang merupakan organisasi tertinggi di Indonesia tentunya mempunyai wewenang penuh untuk menurunkan pemain mana yang akan diikutsertakan dalam berbagai kejuarraan dunia yang akan diikuti oleh tim bulutangkis Indonesia. Tentu dengan ekspetasi yang tinggi oleh PBSI tentunya akan membuat konsentrasi atlit akan terbelah dimana tahun ini saja akan banyak turnament yang akan diikuti oleh Indonesia di kejuaraan dunia.

Eng Hian juga memberikan target bagi anak asuhnya seperti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang juga merupakan unggulan utama tim ganda putri Indonesia untuk menjuarai turnament All England, Kejuaraan Dunia dan Super Series yang menjadikan prioritas yang wajib diraih. Untuk pasangan ganda putri lainnya juga diberikan target yang sama yaitu dengan meraih prestasi dibeberapa turnament penting lainnya.