Tim Piala Thomas Indonesia Kembali Diperkuat Hendra Setiawan

Tim Piala Thomas Indonesia Kembali Diperkuat Hendra Setiawan – Mantan rekan Markis Kido, Hendra Setiawan dikabarkan memenuhi undangan dari organisasi Bulutangkis PBSI untuk kembali membela Merah Putih diajang Piala Thomas pada bulan Mei mendatang. Hendra Setiawan yang merupakan salah satu pebulutangkis senior yang dimiliki Indoinesia untuk memperkuat Ganda Putra Tim Thomas yang akan berlaga di Thailand nanti. Kehadiran Hendra Setiawan nantinya tentu akan menjadi strategi bagi PBSI untuk mengejar target juara di ajang Piala Thomas dan juga Asian Games 2018.

Menurut Christian Hadinata yang menutur bahwa mantan pemain ganda putra terbaik Indonesia ini sangat dibutuhkan Pelatnas untuk mengikuti sejumlah kompetisi besar yang akan diikuti oleh Indonesia. Dan menjadi juara Piala Thomas 2018 menjadi prioritas utama PBSI untuk mengembalikan nama Indonesia lebih mendunia untuk cabang olahraga Bulutangkis ini. Bukan hanya itu, dengan kembali bergabungnya Hendra Setiawan di Pelatnas agar tim Ganda Putra Indonesia tetap mampu tampil maksimal disetiap pertandingan.

Disamping itu, hadirnya pemain senior didalam tim Bulutangkis Indonsea tentu akan mampu meningkatkan motivasi bagi pemain muda yang juga akan mengambil bagian dalam berbagai kejuaraan dunia ditahun 2018 ini. “Saya melihat dengan hadirnya Hendra Setiawan di tim bulu tangkis nasional kita tentu akan memudahkan bagi pelatih untuk bisa menentukan strategi. Khususnya di Piala Thomas ini merupakan pertandingan beregu outra dan wajib uintuk menraih seluruh kemenangan khususnya di nomor ganda” tuturnya.

Di dua turnament besar yang akan diikuti Indonesia, Hendra Setiawan akan kembali dipasangkan dengan Mohammad Ahsan yang tentunya akan menjadi tulang punggung bagi PBSI untuk bisa meraih gelar juara disemua nomor yang dipertandingkan. Selain itu, rumor yang berkembang saat ini pun dikabarkan bahwa Hendra/Ahsan akan kembali dipasangkan untuk mengikuti turnament paling bergengsi di ajang All England 2018. Dimana kejuaraan ini juga pernah mereka menangkan ditahun 2013 dan juga 2015.

Dengan diperkuatnya beberapa pemian senior didalam Tim Thomas Indonesia tentu akan membuat para pemain muda didalamnya mampu menyerap ilmu yang lebih guna untuk menambah keperpacayaan diri agar bisa meraih gelar juara ditahun ini. Tentu target membawa kembali Piala Thomas ke tanah air akan menjadi prioritas utama bagi PBSI dimana pada kesempatan sebelumnya tim Thomas Indonesia terus meraih hasil negatif.