Tim Estafet Putra Tetap Berlatih Meskipun Puasa

Tim Estafet Putra Tetap Berlatih Meskipun Puasa – Tim nasional lari Estafet Putra tetap melakukan latihan seperti biasa pada bulan ramadan ini. Latihan di Stadion Madya, senayan, jumat (18/5/2018), atlet Estafet Putra, Yaspi Boby dan rekan lainnya di berikan pelatihan dari Eni Nuraini. Meski harus lari berkali-kali hingga lari melompati kerucut jalan berukuran mini, tim Estafet putra tetap semangat mengikuti latihan.

Baca juga: Praveen/Melati Sukses Melaju Ke Fase Utama Jerman Open 2018

“Mereka tetap puasa walau latihan. Yang tidak puasa hanya satu orang saja,” kata Eni usai latihan sore.

Menurut Eni, jadwal latihan yang bersamaan dengan ramadan bukan menjadi alasan untuk tidak berlatih. Tinggal bagaimana programnya disesuaikan.

“Selama ini saya menangani mereka dan selalu berpuasa. Sebab, mereka juga tidak bisa saya larang dalam berpuasa, dan yang sudah-sudah tidak apa-apa,” sambungnya.

“Kecuali nanti mendekati kompetisi biasanya tidak saya anjurkan, seperti Lalu Muhammad Zohri yang akan berangkat ke Kejuaraan Asia pada awal Juni. Dia saya sarankan untuk tidak berpuasa sepekan sebelum lomba.”

Eni menuturkan tentu ada perubahan program latihan yang dia lakukan selama sebulan ini. Seperti jadwal latihan yang biasanya pagi dan sore hari digelar di Stadion Madya, kini di bulan ramadan, latihan pagi berlangsung di hotel.

“Latihan pagi hanya di hotel saja dan latihan ringan untuk kekuatan core.”

“Sementara untuk nutrisi, dari menunya saya tambahkan susu dan melarang mereka untuk makan goreng-gorengan dan mengganti dengan pisang. Tim dokter juga memberikan vitamin kepada mereka,” tutupnya.