Tekad Daud Yordan Untuk Tantang Jorge Linares Awal November

Tekad Daud Yordan Untuk Tantang Jorge Linares Awal November – Petinju profesional Indonesia Daud Yordan dijadwalkan akan kembali naik ring dengan menantang petinju Venezuela Jorge Linares di awal November mendatang.

Rencana itu diungkapkan oleh Raja Sapta Oktohari dari Mahkota Promotion sebagai promotor. Daud yang saat ini menempati peringkat 2 WBA itu akan memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan yang saat ini lowong.

Baca juga : Timnas Indonesia U-16 Memang Pantas Untuk Tumbangkan Malaysia

Gelar dunia kelas ringan WBA saat ini diketahui lowong setelah sebelumnya Linares dikalahkan Vasyl Lomachenko. Saat ini, Linares menduduki peringkat satu WBA.

“Daud sudah siap melawan Linares. Linares juara dunia kelas 1 dan mau naik ke super champions lawan Lomachenko tapi kalah. Jadi Daud mengincar Linares untuk sama-sama memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan WBA yang kosong,” kata Okto dalam jumpa pers di Bidakara, Kamis (9/8).

Tidak hanya Daud, Okto menyebut Linares juga sudah siap untuk satu ring bersama petunju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat itu. Apalagi, Daud menjadi satu-satunya syarat jika Linares mau menjadi juara tinju dunia kelas ringan WBA lagi.

“Sekarang keduanya masih saling lempar propaganda untuk bisa berduel. Sebab, WBA sampai saat ini belum mengiyakan digelarnya duel tersebut,” ungkap Okto.

Terkait kepastian lokasi dan waktu duel keduanya masih dalam perencanaan lebih lanjut. Okto memastikan kemungkinan besar pertemuan Daud dan Linares tidak akan digelar di Indonesia.

“Tandingnya di mana masih belum tahu, sekarang masih dalam penawaran. Kemungkinan besar di luar Indonesia awal November nanti,” terangnya.

Pastinya, akhir Agustus mendatang Daud dijadwalkan bakal kembali ke Spanyol untuk menjalani latihan secara intensif. Daud merupakan petinju dengan gaya ortodox dengan catatan 38 kemenangan yang 26 di antaranya menang knock out (KO), tiga kali kalah (1 KO) dan belum pernah seri.

Sementara lawannya, Linares punya rekor 44 kali menang (27 KO), empat kali kalah KO, dan belum pernah seri.

“Sejak kecil, atau sejak SMP saya sudah melihat Linares jadi petinju. Sekarang saya berhasrat untuk mengkanvaskan Linares,” ucap Daud.