Team Bulu Tangkis Indonesia Yang Akan DI Tunggu Untuk Kiprah Tahun 2018

Team Bulu Tangkis Indonesia Yang Akan DI Tunggu Untuk Kiprah Tahun 2018

Team Bulu Tangkis Indonesia Yang Akan DI Tunggu Untuk Kiprah Tahun 2018

Untuk para pemain bulu tangkis ini yang berasal dari negara indonesia sudah tidak sabar ingin menjadi tahun yang mendebarkan bagi penggemar bulutangkis Indonesia. Ada banyak penantian dan harapan yang disematkan pada pebulutangkis – pebulutangkis andalan Indonesia. Apalagi, akan ada beberapa kejuarana penting di 2018 seperti Thomas Cup dan Uber Cup, Kejuaraan Dunia, Super Series World Tour hingga Asian Games.

Nah siapa saja pemain dan pasangan yang sudah di tunggu – tunggu untuk Kiprahnya, yaitu sebagai berikut :
1. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

6 Pebulutangkis Indonesia yang Paling Ditunggu Kiprahnya di 2018
Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya adalah pemain yang paling ditunggu penampilannya di tahun 2018. Tidak hanya oleh penggemar bulutangkis Indonesia, tetapi juga publik bulutangkis dunia. Itu tidak lepas dari dominasi Marcus/Kevin sepanjang tahun 2017 dengan meraih 7 gelar Super Series yang menjadi rekor baru di ganda putra. Nah, publik pasti menunggu, apakah pasangan ganda putra berjuluk Minions ini bisa kembali mengulangi penampilan hebat mereka di tahun 2018. Dikutip dari @Badminton.Ina, pada Januari ini, Marcus/Kevin akan tampil perdana di Indonesia Masters yang digelar di Jakarta pada pekan ketiga. Lalu, di akhir Januari, Marcus/Kevin akan main di India Open.

2. Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan

6 Pebulutangkis Indonesia yang Paling Ditunggu Kiprahnya di 2018
Tahun 2018 ini, pebulutangkis senior, Hendra Setiawan kembali ke Pelatnas. Dan yang menarik ditunggu, Hendra akan kembali berpasangan dengan Mohamad Ahsan. Saat berpasangan, keduanya pernah menjadi juara dunia 2013 dan 2015 serta meraih medali emas Asian Games 2014 sebelum berpisah pada akhir Desember 2016. PBSI rencananya baru akan memainkan mereka di India Open pada akhir Januari. Akhir tahun lalu, Hendra/Ahsan sudah bermain bersama di Kejurnas dan menjadi juara. Rasanya akan menarik bila Hendra/Ahsan bisa sering bertemu Marcus/Kevin di final.

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

6 Pebulutangkis Indonesia yang Paling Ditunggu Kiprahnya di 2018
Tahun 2018 menjadi petualangan baru bagi pemain ganda campuran, Praveen Jordan. Juara All England 2016 ini tidak akan lagi berpasangan dengan Debby Susanto yang di tahun 2017 berhasil jadi juara Korea Open. Oleh PBSI, Praveen kini dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti. Dan, kita tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui pencapaian pasangan baru ini. Pasalnya pada Januari ini, pasangan baru ini akan mulai tampil di turnamen Malaysia Masters yang dimainkan pada 16-21 Januari. Setelah itu, mereka tampil di Indonesia Masters dan India Open. Nah, menarik ditunggu bagaimana pencapaian Praveen/Melati di awal tahun.

4. Ricky Karanda/Debby Susanto

6 Pebulutangkis Indonesia yang Paling Ditunggu Kiprahnya di 2018
Sama dengan Praveen/Melati, penampilan Debby Susanto bersama pasangan barunya di nomor ganda campuran, Ricky Karanda juga patut dinantikan. Keduanya juga baru dipasangkan. Ricky sebelumnya merupakan pemain ganda putra dan sempat masuk rangking 10 besar bersama Angga Pratama. Nah, di Januari ini, Ricky/Debby akan mulai tampil di turnamen Malaysia Masters, kemudian Indonesia Masters dan India Open. Sebelumnya, Ricky menyebut ingin melampaui prestasi Praveen.

5. Ruselli Hartawan

6 Pebulutangkis Indonesia yang Paling Ditunggu Kiprahnya di 2018
Nama Ruselli Hartawan mencuat di tahun 2017. Tunggal putri yang baru berusia 19 tahun ini berhasil meraih gelar. Terakhir, dia memenangi Kejurnas yang membuatnya kembali masuk Pelatnas. Nah, di tahun 2018, Ruselli akan lebih sering tampil di turnamen-turnamen level atas. Pekan depan, Ruselli akan main di turnamen Thailand Masters yang dimainkan 9-14 Januari. Menarik ditunggu kiprah Ruselli. Karena memang, ada banyak orang yang menunggu tunggal putri Indonesia bisa berprestasi.

6. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva

6 Pebulutangkis Indonesia yang Paling Ditunggu Kiprahnya di 2018
Tahun 2018 ini akan menjadi tahun “naik kelas” bagi pasangan muda ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Siti Fadia Silva. Mulai tahun ini, Rehan/Siti akan lebih sering dikirim tampil di turnamen. Januari ini, keduanya akan tampil di Thailand Mastesrs dan Indonesia Masters. Menarik ditunggu bagaimana kiprah dari pasangan juara Asia Junior Championship dan runner up World Junior Championship ganda campuran 2017 ini. Andai Rehan/Siti bisa langsung bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia, Indonesia berarti sudah menemukan penerus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.