Tambahan Medali Indonesia dari Senam Putra

Atlet senam putra Indonesia Agus Prayoko berhasil meraih medali perunggu setelah menempati peringkat ketiga pada final senam artistik Asian Games 2018 kategori meja lompat di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Jumat. Keberhasilan Agus tersebut membuat Indonesia berhasil meraih medali pertama dalam cabang senam artistik.

Selain itu, raihan medali dari Agus Prayoko tersebut juga merupakan yang pertama dalam cabang senam bagi Indonesia sepanjang keikutsertaan pada ajang Asian Games. Atlet kelahiran 4 Mei 1989 itu meraih skor akhir rata-rata 14,125 dari dua kali percobaan dalam pertandingan final tersebut.

Pada percobaan pertama Agus meraih skor 14,225 sedangkan percobaan kedua meraih skor 14,025.

Sementara itu, medali emas diraih pesenam Wai Hung Shek asal Hong Kong setelah meraih skor 14,612 disusul pesenam Korea Selatan Hansol Kim yang meraih medali perak dengan skor 14,550.

Usai pertandingan, Agus menyatakan bahwa pada dirinya sempat grogi menghadapi laga final tersebut.

“Awalnya deg-degan, yang penting mikir selesai, tidak mikir lagi medali tidak mikir saya,” ucap Agus.

Agus juga menyatakan bahwa keberhasilannya meraih medali sudah sesuai ekspetasi.

“Kalau menurut saya sih Insya Allah sesuai sama pelatih juga. Insya Allah cukup puas,” ungkap Agus.

Sebelumnya pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agus berhasil menyabet medali perak juga dalam kategori meja lompat dengan meraih skor akhir 14,350.

Indonesia juga akan bertanding pada final kategori lantai (floor exercise) Asian Games 2018 melalui pesenam putri Rifda Irfanaluthfi di tempat sama pada Jumat malam.