Stefano Lilipaly Tak Di Panggil Untuk Bela Timnas U23, Ini Alasan Luis Milla

Stefano Lilipaly Tak Di Panggil Untuk Bela Timnas U23, Ini Alasan Luis Milla – Stefano Lilipaly yang merupakan pemain berdarah Indonesia itu sekarang telah bermain dengan tim sepak bola Indonesia Bali United setelah kepindahannya dari tim yang berasal dari Belanda. Stefano Lilipaly bermain sebagai gelandang serang bersama Bali United, selama jalannya liga 1 sepak bola Indonesai hingga akhir pekan ke 12.

Baca juga: Chris Jhon: Peluang Tinju Asian Games

Stefano Lilipaly di nilai bermain sangat cemerlang setiap laga pertandingan telah di mulai. Namun sayangnya nama Stefano Lilipaly tidak di panggil oleh pelatih Timnas U-23 Luis Milla untuk membela skuat asuhannya yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Meski kini usianya telah memasuki umur ke28, pemain yang berasal dari Bali United tersebut bisa untuk membela Timnas U23, karna pada ajang ini untuk cabang olahraga sepak bola di perbolehkan untuk membawa paling banyak 3 pemain senior. Namun menurut Luis Milla sosok gelandang serang Bali United itu masih belum terlalu di butukan saat ini.

“Kalau untuk di tim U-23, sudah banyak pemain yang mengisi posisi dia (Lilipaly). Sebut saja Evan Dimas, Saddil Ramdani, dan Septian David Maulana,” kata Milla dalam konferensi pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Ahad, 3 Juni 2018.

Pelatih yang berasal dari Spanyol itu menegaskan, bahwa saat ini ia harus sangat cermat dalam memilih tiga pemain senior yang akan di bawanya. Saat ini, Milla menilai bahwa Timnas U23 lebih memerlukan sosok pemain senior yang mengisi lini kiper, bek dan juga striker.

“Di situ adalah posisi-posisi yang menuntut adanya kedewasaan yang bisa menambah nilai lebih kepada pemain muda kami,” ucap Milla.

Hingga sampai saat ini, Lilipaly telah menyumbangkan tujuh gol untuk timnya Bali United dan mejadi salah satu pemain lokal yang subur. Milla memuji penampilan Stefano Lilipaly sebagai pemain hebat yang telah membuktikan kemampuanmya di dalam lapangan hijau. Ia pun siap menggunakan jasa pemain naturalisasi dari Belanda itu jika diberi kesempatan melatih timnas senior Indonesia.

“Tak ada keraguan bagi saya, ketika saya memegang timnas senior Indonesia, saya pasti panggil Lilipaly,” ujar Milla.

Timnas U-23 gagal meraih kemenangan pada dua laga uji coba melawan Thailand U-23 dalam seminggu terakhir. Timnas pun dikritik karena dalam lima pertandingan terakhir hanya mampu mencetak satu gol. Dalam laga semalam kontra Thailand, Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol.