Sriwijaya FC Siap Hadapi Persija Dilaga Uji Coba

Sriwijaya FC Siap Hadapi Persija Dilaga Uji Coba

Sriwijaya FC Siap Hadapi Persija Dilaga Uji Coba – Usai merengkuh gelar juara Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengandaskan perlawanan dari Arema dengan skor yang berakhir 3-2. Kini Sriwijaya FC dijadwalkan akan menghadapi Persija Jakarta dilaga uji coba sebelum digelarnya kompetisi Liga 1.

Jika pertandingan pertandingan besar kedua tim ini jadi digelar maka tentu akan membuat persiapan untuk menyambut kompetisi Liga 1 semakin matang bagi kedua tim. Selain itu laga Kick-off Liga 1 yang tak kunjung ada kepastian kapan akan digelar maka laga uji coba menjadi salah satunya jalan untuk tetap terus menjaga kesiapan dan juga kekompakan tim.

Menurut Faisal Musyid yang mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menggelar pembicaraan kepada pihak Persija untuk menyampaikan keinginannya untuk bisa menggelar laga paling bergengsi ini karena akan mempertemukan juara Piala Presiden 2018 dengan juara Piala Gubernur Kaltim 20108.

Selain itu, pihaknya untuk saat ini sudah menyusun agenda khusus untuk menghelat laga paling bergengsi ini. Disamping itu jadwal padat dari Persija karena mengikuti Piala AFC 2018 harus disesuaikan agar tidak bentrok dengan laga lainnya. karena Persija tengah fokus untuk laga untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi laga berat di Pial AFC 2018.

Laga uji coba ini juga direncanakan akan digelar dengan sistem 2 leg. Hal ini dibuat guna untuk mengisi kekosongan laga Liga 1 yang akan digelar pada 10 Maret dan itu pun laga tidak kembali ditunda. Disamping itu, laga ini juga akan berguna untuk mensosialisikan Asian Games 2018 yang akan segera digelar pada Agustus mendatang.

“Kami sudah mulai menggelar pertemuan dengan pihak dari Persija untuk menanyakan kesediaan mereka untuk menggelar pertandingan uji coba dengan Sriwijaya FC. Untuk jadwalnya pun masih dalam tahap perencanaan dan masih perlu pembicaraan lebih lanjut lagi.’Ujar Faisal.

“Laga uji coba ini saya pikir bagus juga bagi kedua tim untuk mempersiapkan diri untuk bisa mematangkan permainan sebelum gelaran kompetis Liga 1 dimulai. Dan yang pasti Srwijaya FC juga belum pernah berlaga diajang Pra musim, san saya kira laga ini akan berjalan seru pastinya” tambahnya.