Sebelum Kick-off, Mitra Kukar Ingin Jajal Kekuatan Klub Liga 1

Sebelum Kick-off, Mitra Kukar Ingin Jajal Kekuatan Klub Liga 1

Sebelum Kick-off, Mitra Kukar Ingin Jajal Kekuatan Klub Liga 1 – Kompetisi Liga 1 yang baru akan dimulai pada tanggal 23 Maret nanti, membuat sejumlah tim peserta Liga 1 ini melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut kompetisi baru. Salah satunya adalah Mitra Kukar yang ingin menggelar laga uji coba dan sekaligus menjajal tim lain yang juga bermain di Liga 1.

Hal ini dibuat karena Mitra Kukar ingin melihat sejauh mana kesiapan tim nya untuk menghadapi kompetisi yang berat guna mengarungi musim Liga 1 dan juga Piala Indonesia. Hasil yang cukup mengecewakan pada gelaran turnament pra musim yang diraih Mitra Kukar di Piala Presiden 2018, Piala Gubernur Kaltim 2018 serta Battle Of Borneo membuat pelatih Rafael Berges Marin ini ingin menjajal klub Liga 1 sebelum kick-off resmi bergulir.

Menurut pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin yang mengungkapkan bahwa dirinya terus menggelar sejumlah latihan guna untuk menggembleng kekuatan fisik maupun mental guna untuk mempersiapkan diri untuk mengarungi musim kompetisi baru serta hasil buruk yang diraih di turnbament pra musim tidak berlanjut di Liga 1 nantinya.

Guna untuk mematangkan persiapan dan juga strategi tim yang akan dipakai, Mitra Kukar ingin menggelar laga uji coba dengan salah satu klub peserta Liga 1. Tentu dengan laga uji coba ini digelar akan mampu membuat Rafael Berges Marin ini menilai sejauh mana timnya akan bisa bersaing dengan klub lainnya di Liga 1.

Meskipun sejauh ini masih belum jelas tim mana yang bersedia untuk menggelar laga uji coba ini. Menurut rencananya tanggal 15 Maret nanti akan digelar laga uji coba. Terseok-seok dilaga pra musim juga sempat membuat manajer tim sedikit khawatir dengan peforma tim nya untuk mengarungi musim yang diklaim akan jauh lebih berat dibandingkan dengan tahun lalu.

“Sejauh ini kami masih terus melakukan komunikasi dengan kesedian salah satu klub Liga 1 untuk menggelar laga uji coba melawan Mitra Kukar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian untuk bisa menggelar laga”. Ujar Nor Alam selaku manajer dari Mitra Kukar.