Rio Haryanto Tes Mobil Super Formula

Rio Haryanto Tes Mobil Super Formula

Pembalap Indonesia yang pernah memperkuat Tim Manor Racing di Formula 1 musim 2016 Rio Haryanto, mendapatkan undangan untuk melakukan uji coba Mobil Super Formula di Sirkuit Suzuka, Jepang, 6-7 Desember 2017. Rio Haryanto mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan melakukan latihan fisik di pusat kebugaran dan menjaga konsentrasi di lintasan Sirkuit Sentul.

“Sebelum berangkat ke Jepang, saya selalu menjaga kebugaran fisik termasuk memperkuat otot-otot leher, tangan, hingga kaki,” jelas Rio.

Test di Suzuka nanti akan menjadi bagian dari evaluasi program balap untuk musim depan. Terima kasih kepada Honda¬† yang telah memberikan kesempatan ini,” sambung Rio yang akan menajajal Tim Honda dengan mesin HR-417E.

Rio mengaku senang bisa kembali melintasi sirkuit dengan mobil Single Seater pada ajang yang telah tenar di Jepang tersebut.

“Senang rasanya bisa kembali memacu mobil balap di lintasan. Kecepatan mobil Super Formula tidak jauh beda dengan mobil Formula 2 sehingga keduanya menjadi pilihan sejumlah pembalap sebelum berlaga di Formula 1,” kata Rio.

Rio sebelum keberangkatannya akan menjalani tes di tim Honda bersama pembalap Jepang Hiroki Ohtsu.