PSM Naik Ke Posisis 3 Setelah Kalahkan Mitra Kukar 3-1

PSM Naik Ke Posisis 3 Setelah Kalahkan Mitra Kukar 3-1 – Dalam pertandingan sepak bola liga 1 Indonesia 2018, tim PSM Makasar berhasil mengalahkan tim tamu Mitra Kukar denangan skor 3-1. Bermaim di satadion Andi Mattalatta, Makasar, pada hari minggu 6 mei 2018 (6/5/2018), tim PSM unggul pertama 1-0 lewat gol Rizky Pellu pada menit 17, dengan memanfaatkan tendangan bebas cepat dari area pertahanan Mitra Kukar.

Pada babak ke 2, PSM berhasil menambah 2 gol, gol ke 2 lewat pinalti yang di eksekusi oleh Marc Klok pada menit ke 67. Gol ke 3 berhasil di berikan oleh Willem Jan Pluim melalui tendangan kerasnya pada menit ke 81. Mitra Kukar akhirnya dapat memperkecil ketinggalan hanya 1 gol melalui tendangan keras Fernando Rodrigues di masa injury time.

Baca juga: Sriwijaya FC Gelar Uji Coba Menghadapi Felcra FC

Dengan memenangkan pertandingan tersebut, PSM naik menuju peringkat ketiga klasemen liga 1 2018 dengan total poin 13 poin. PSM berhasil menggeser Persebaya Surabaya yang awalnya berada posisi 3 klasemen liga 1 2018. PSM tepat berada di bawah Persipura yang berada di peringkat 1 klasemen dengan jumlah poin 14, dan Madura United berada pada posisi 2 klasemen dengan 13 poin. Sementara itu PSM berada di posisi ke 3 dengan total jumlah poin 13.

Di akhir pertandingan striker PSM Ferdinad Sinaga sempat menunjukan sikap atas tidak kepuasannya dan kecewa terhadap kemenangan timnya, dengan tanpa melakukan jabat tangan, ia langsung masuk menuju ruang ganti. Namun pelatih PSM Robert Rene Alberts tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Saya kira Ferdinand tidak enak hati karena dia tidak cetak gol hari ini. Namun dalam olahraga yang dibutuhkan adalah tim, tidak peduli menang atau kalah. Namun dia bermain baik dengan memberi bola cantik ke Wiljan (Pluim),” kata Robert Rene Alberts seusai pertandingan.

Meski timnya menang, Robert Rene Alberts menganggap performa anak asuhnya belum maksimal. Namun, dia senang karena trio Bruce Djite, Willjan Pluim, Ferdinand Sinaga dapat bermain bersama di satu pertandingan.

“Tiga poin yang baik, mungkin bukan performa terbaik. Kita tahu ini penting karena kita bersiap lagi dan tetap berada di papan atas klasemen,” tambahnya.

“Ferdinand sudah kembali, Djite kembali ke permainannya, jadi bagus ke depannya. Ini kemenangan yang baik di 7 pekan. Bagus berada di papan atas, marena liga cukup sulit musim ini,” jelas pelatih asal Belanda tersebut.