Promosi Asian Para Games 2018 oleh INAPGOC

Promosi Asian Para Games 2018 oleh INAPGOC

 

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) tak hanya memanfaatkan kompleks olahraga untuk berpromosi. Mereka juga merambah ke pusat perbelanjaan.

INAPGOC memulai promosi di mall di Jakarta, Serangkaian acara juga di gelar di Cilandak Town Square (Citos) mulai Jumat sampai Minggu, 22-24 Desember.

INAPGOC melibatkan Ketua National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta, Welly Ferdinandus, dan tiga atlet difabel; Kusnanto (atlet tenis meja), Dilan Abraham  (menembak), dan Maria Goreti Samiyati (balap kursi roda) dalam ajang sosialisasi tersebut.

“Di sini kami tidak hanya melakukan jumpa pers tapi akan ada infotaiment dan games,” kata Wakil Deputi III INAPGOC, Adiyati Nurdin, dalam jumpa pers di Cilandak Town Square, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

“Acara sosialisasi ini memang berbeda dengan saat penyelenggaraan di kawasan GBK yang  besar-besaran, karena saat itu sekaligus memperingati hari disabilitas  internasional,” dia membeberkan.

“Tapi, kami juga merasa perlu menghadirkan sosialisasi ini di tengah-tengah masyarakat di pusat keramaian untuk menyampaikan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah  Asian Para Games. Kami mengharapakan ada kesadara dari mereka dalam bentuk yang berbeda-beda,” dia menjelaskan.

INAPGOC mengenalkan slogan “The Inspiring Spirit and Energy of Asia”. Mereka sekaligus menyosialisasikan kalau APG mengusung empat misi utama; determination, courage, equality, dan inspiration.

“Yang pasti saya senang karena diberi kesempatan untuk mewakili NPC sebagai salah  satu wadah olahraga Indonesia untuk para saudara kita yang kurang beruntung dan  terhimpun disabilitas,” kata Welly terpisah.

“Jadi saya mau katakan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam 10 bulan ke depan akan ada APG. untuk itu kami atas nama NPC maupun pemerintah mohon doanya dan seluruh masyarakat Indonesia agar berbuat prestasi untuk Indonesia,” ujarnya.