Praveen/Melati Sukses Melaju ke Fase Utama Jerman Open 2018

Praveen/Melati Sukses Melaju ke Fase Utama Jerman Open 2018

Praveen/Melati Sukses Melaju ke Fase Utama Jerman Open 2018 – Praveen/Melati akhirnya berhasil melaju ke fase utama Jerman Open 2018 setelah berhasil mengalahkan pasangan dari Denmark Kristoffer/Isabella dengan dua set langsung 21-14 dan 21-11.

Raihan poin untuk pasangan Praveen/Melati di peringkat BWF yang tidak mencukup[i batas maksimal harus membuat Praveen/Melati harus memulai turnament melalui jalur babak kualifikasi. Tentu dengan suksesnya Praveen/Melati melaju ke fase utama Jerman Open 2018 Super 300 ini sekaligus menambah atlet indonesia yang sudah terlebih dahulu dipastikan berlaga di turnament ini.

Pasangan Denmark, Kristoffer/Isabella ini tak mampu membendung permainan cepat dari Praveen/Melati sehingga laga pun berakhir begitu cepat. Ganda Campuran Indonesia ini hanya membutuhkan 25 menit untuk menyudahi perlawanan dari Kristoffer/Isabella dikualifikasi Jerman Open 2018 dan sekaligus memastikan satu slot di turmanent kali ini.

Meski dinilai memiliki kualitas yang berada dibawah mereka, namun Praveen/Melati juga tidak menganggap enteng lawan yang baru saja mereka kalahkan untuk memperebutkan satu tempat untuk berlaga dibabak utama Jerman Open 2018 Super 300.

“Lawan yang kami hadapi kami memang sedikit berada dibawah kami ya. Tapi laga melawan pasangan Denmark ini juga sempat menyulitkan kami. Pada pertandingan tadi pun kami sering melakukan beberapa pukulan dan juga servis sebagai aturan baru yang akan diterapkan pada turnament ini, sekaligus untuk beradaptasi dengan aturan baru ini. Ujar Praveen.

Aturan baru pada servis harus minimal setinggi 115 cm ini juga membuat Praveen maupun Melati juga kerap melakukan kesalahan pada saat melakukan servis pertama. Dimana Praveen melakukan kesalahan servis satu kali dan Melati melakukan tiga kali kesalahan servis. Namun dibalik itu semua tidak membuat langkah mereka untuk melaju ke babak utama Jerman Open 2018 terhadang.

Dengan lolosnya Praveen/Melati kebabak utama Jerman Open 2018 Super 300 ini maka Praveen/Melati akan menghadpi lawan berat yaitu peraih medali perak Olimpiade 2016 dari Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh.

babak pertama Jerman Open 2018 antara Praveen/Melati dengan pasangan ganda campuran dari Malaysia ini juga merupakan pertemuan kedua mereka yang sebe;lumnya sudah bertemu di India Open 2018.