Piala AFC, Persija Kalah 2-3 Di Kandang Home United

Piala AFC, Persija Kalah 2-3 Di Kandang Home United – Pada laga semifinal AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapure pada hari selasa 8 mei 2018, Persija menalan kekalahan dengan skor 2-3 dengan lawannya Home United.
Tigal gol Home United di sebabkan karna bunuh diri dari Maman Abduhrahman pada menit ke 2, gol ke 2 Home United di cetak oleh Song Ui-Yong pada menit ke 9, dan gol ke 3 di cetak oleh Hafiz Nor pada menit ke 79. Sementara 2 gol indonesia di cetak oleh Ramdani Lestaluhu pada menit 32 dan 49.

Baca juga: PSM Naik Ke Posisis 3 Setelah Kalahkan Mitra Kukar 3-1

Meski kalah dari Home United, Persija masih punya 2 gol tandang untuk menghadapi Home United pada leg ke 2 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang akan di laksanakan pada tanggal 15 mei 2018. Pasukan didikan Stefano hanya perlu menang 1-0 untuk lolos menuju zona final piala

Meski berstatus tim tamu, Persija tampil menyerang. Tercatat, Marko Simic dan kawan-kawan mampu menguasai bola sebanyak 57 persen dan mencetak enam tembakan tepat sasaran dari 10 percobaaan. Namun, Home United tampil mengejutkan karena mampu mencetak gol cepat pada menit kedua. Maman mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan silang Shahril Ishak. Home United memanfaatkan dengan baik situasi di mana para pemain belakang Persija tidak berkonsentrasi pada awal laga. Pada menit ke-9, Home United menggandakan keunggulan.

Kali ini gol dicetak Song Ui-Yong yang dengan cerdik memasukkan bola ke gawang Rizky Darmawan setelah melewati beberapa pemain Persija. Tertinggal dua gol, Persija mencoba bermain lebih tenang untuk mencari gol balasan. Pada menit ke-32 tim Macan Kemayoran memperkecil ketertinggalan lewat skema tendangan pojok. Ramdani menyundul bola umpan Riko Simanjuntak.

Skor 2-1 bertahan hingga jeda. Pada awal babak kedua, Persija mengambil inisiatif menyerang. Gol penyama bisa tercipta pada menit ke-49. Lagi-lagi Ramdani memanfaatkan umpan sepak pojok Riko.
Seusai gol ini, kedua tim bermain terbuka dengan silih berganti melakukan serangan. Home United bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-79, akibat blunder penjaga gawang Rizky Darmawan.
Bola tendangan Hafiz Nor dari luar kotak penalti gagal ditangkap Rizky. Padahal, dia berada dalam posisi searah dengan bola. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.