Persija Tersingkir Dari Piala AFC, Setelah Dipermalukan Home United

Persija Tersingkir Dari Piala AFC, Setelah Dipermalukan Home United – Persija merupakan tim sepak bola ibu kota yang masuk dalam pertandingan piala AFC 2018, namun langkah mereka untuk mendapatkan juara terhenti setelah kalah di laga seminifinal leg ke 2 yang berlangsung di stadion GBK. Persija sebagai tuan rumah dalam leg 2 di permalukan oleh tim yang berasal dari malaysia yaitu Home United.

Baca juga: Kick-Off Liga 1 2018 Kembali Di Undur

Pertandingan berlangsung pada tanggal 15 mei 2108 di Stadion Utama Gelora Bungkarno, dimana tim dari ibu kota itu kalah dengan skor yang cukup memalukan Persija 1-3. Duel sengit terjadi pada babak pertama. Persija tertinggal 0-1 lewat gol Shahril Ishak pada menit ketujuh. Marko Simic menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, melalui tendangan penalti.

Persija kembali kebobolan pada menit ke-12 lewat tendangan penalti yang dieksekusi Shahril Ishak. Menjelang turun minum, tim Macan Kemayoran kecolongan lagi. Kali ini aksi striker Home United, Song In-young, yang memaksa kiper Rzky Darmawan kembali memungut bola dari sarangnya.

Tak hanya kebobolan tiga gol, Persija juga harus kehilangan dua pemain sekaligus akibat kartu merah. Wasit Turki Mohammed A. Alkhudhayr dari Arab Saudi mengusir Jaimerson (dua kartu kuning) dan kiper Daryono dari bench pemain karena melakukan protes berlebihan.

Pada babak kedua, Persija mencoba bangkit walau hanya dengan 10 pemain. Anak asuh Stefano Teco sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, dengan perbandingan cukup besar, yakni 60:40. Namun, efektivitas menjadi kelemahan Persija. Beberapa peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pada pertengahan babak kedua, Stefano Teco menurunkan tenaga baru, Fitra Ridwan dan Addison Alves. Namun, Persija masih sulit menembus pertahanan tim tamu.

Persija justru mendapat tekanan pada injury time. Namun, peluang dari Home United juga tidak terlalu berbahaya. Persija berbalik menekan. Addison Alves memiliki peluang apik pada menit ke-92, namun bola masih melebar ke kanan gawang Home United.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 1-3 untuk Home United. Dengan demikian, Persija Jakarta tersingkir alias gagal ke final zona ASEAN. Pada leg pertemuan leg pertama di Singapura, Persija juga kalah 2-3.