Persija Incar Penyerang dan Gelandang Asing

Persija Incar Penyerang dan Gelandang Asing

 

Sebelum pergantian tahun, Persija Jakarta sudah menjalani persiapan cukup panjang menyambut musim kompetisi 2018. Pemusatan latihan, seleksi pemain asing, dan laga ujicoba juga sudah dilakukan skuat Macan Kemayoran dibawah arahan Stefano “Teco” Cugurra.

Pada laga ujicoba dengan Persika Karawang, kesebelasan kebanggan The Jakmania ini menang 3-1, Teco mengakui minat mendatangankan dua pemain asing lagi, sesuai jatah regulasi liga.

“Saya mau pemain diposisi gelandang serang dan juga penyerang,” ucap pelatih asal Brazil itu.

Hingga kini Persija telah resmi mendatangkan dua pemain asing baru, yakni Marko Simic dan Jaimerson da Silva. Keduanya diikat kontrak pada pekan Desembar 2017.

Tiga pemain asing lagi yang sempat mengikuti seleksi pada laga uji tanding adalah Junior Timbo asal Brazil, Hermes Manuel Palomino dari Venezuela, dan kapten Timnas Afganistan Faysal Shayesteh.

Teco belum menentukan nasib pemain asing yang sedang diseleksi, tidak seperti pemain lokal yang sudah pasti membela Persija musim depan seperti Achmad Syaifullah, Dani Saputra, Rico Simanjuntak, Asri Akbar, Arthur Bonai, Septinus Alua, Marko Kabiay, dan Valentino Telaubun.

Mengenai pemain yang baru bergabung dengan Persija, Teco cukup puas dengan proses penyesuaian diri yang terlihat dalam laga ujicoba.

“Ujicoba ini untuk melihat pemain asing, U-23, dan pemain baru. Mereka sudah mulai beradaptasi dengan sistem ini,” ujar Teco.

Persija rencananya akan merilis skuat musim depan pada 24 Januari 2018.