Persija Ditahan Imbang Klub Asal Vietnam di Piala AFC 2018

Persija Ditahan Imbang Klub Asal Vietnam di Piala AFC 2018

Persija Ditahan Imbang Klub Asal Vietnam di Piala AFC 2018 – Bertandang ke Vinh Stadium, jawara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta gagal meraih poin penuh berhadapan dengan klub liga Vietnam, Song Lam Nghe An usai ditahan imbang tanpa gol pada laga lanjutan Gurp H Piala AFC 2018.

Tuan rumah Song Lam Nghe An yang bermain dengan dengan 10 menit pada pertengahan babak kedua gagal dimanfaatkan oleh Persija Jakarta untuk bisa meraup tiga poin dari markas Song Lam Nghe An. Sejumlah penyelesaian dan juga pertahanan yang ketat membuat Persija harus puas berbagi angka satu poin.

Memulai laga dengan strategi menyerang dan terus menekan kejantung pertahanan tuan rumah membuat Persija nyaris unggul di menit ke 8 lewat usaha Assison yang melesakan tembakan keras kearah gawang, namun kiper tuan rumah Tran Van Tien mampu mengamankan bola dengan sempurna sehingga skor masih imbang 0-0.

rapatnya pertahanan dari tuan rumah membuat para pemain Persija kerap melakukan tembakan jarak jauh guna uuntuk membuka keunggulan dibabak pertama. Permainan menyerang yang diusung Pesija sejak awal laga pun kembali menciptakan peluang dimana tendangan benas dari Marko Simic melebar tipis disamping gawang tuan rumah.

Diserang terus-terusan juga tidak membuat tidak tuan rumah tanpa menciptakan peluang. Song Lam Nghe An mendapatkan peluang melalui Phan Van Duc dimenit ke 33, namun tampil gemilangnya Andritany mengawal gawang Persija membuat tim tamu selamat dari kebobolan.

Persija lagi-lagi membuang peluang setelah usaha dari Rohit Chand nyaris berbuah gol dimenit 42, namun sepakan kerasnya ditengah kotak pinalti masih mampu di amankan oleh Van Tien dan skor imbnag 0-0 menutup laga babak pertama Grup H Piala AFC 2018.

Dibabak kedua, Song Lam Nghe An langsung mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan dan terbukti serangan yang sangat berbahaya langsung menusuk ke jantung pertahanan Persija, dimana Michael Olaha nyaris membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Naas bagi tuan rumah setelah pertandingan memasuki menit ke 62, Song Lam Nghe An harus rela bermain dengan 10 pemian usai Ho Sy Sam dihadiahi kartu merah oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain membuat Persija semakin gencar untuk menbangun serangan guna untuk mencari gol dilga kali ini.

Namun sejumlah peluang yang tercipta masih belum mampu dihasilkan oleh juara Piala Presiden 2018 ini. Penyelesaian yang kurang sempurna dan juga rapatnya pertahanan dari tuan rumah. Kalah dalam jumlah pemain membuat Song Lam Nghe An mengandalkan startegi bertahan guna untuk mengamankan satu poin dan sesekali menyerang dengan serangkan balik.

Serangan yang terus dibangun tim Macan Kemayoran ini masih belum membuahkan hasil dan skor pun berakhir imbang tanpa gol hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Dengan tambahan satu poin, kini membuat Marko Simic dkk masih berada diposisi kedua dengan raihan 4 poin.