Persib Targetkan Juara di Piala Presiden

 

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez langsung tancap gas membangun kekuatan Maung Bandung. Ia bahkan menargetkan juara di Piala Presiden 2018. Asisten pelatih Persib Fernando Soler, mengatakan Mario Gomez bakal segera menggelar pertemuan dengan tim pelatih yang mengawal perjalan klub di kompetisi 2017.

“Kami ingin mengenal situasi di dalam tim dengan bertemu jajaran pelatih lama. Setelah pertemuan digelar, mudah-mudahan latihan sudah bisa dimulai pada Rabu (13/12) nanti,” kata Fernando Soler seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Fernando Soler menegaskan target jangka pendek yang harus dikejar Persib pada awal 2018. Target itu adalah juara Piala Presiden 2018.

“Kami akan memulai persiapan menuju Piala Presiden yang katanya digelar pada Januari-Februari. Tapi kami perlu tahu dulu hal-hal di lapangan,” ujar mantan pemain Persipura Jayapura dan Persis Solo tersebut.

Mario Gomez dan Fernando Soler telah diperkenalkan manajemen Persib kepada Bobotoh (suporter Persib) pada akhir pekan kemarin. Kedatangan mereka disambut Bobotoh yang menyemut di Lapangan Sidolig, Bandung.

Mario Gomez dikontrak Persib selama dua tahun dengan opsi perpanjangan selama 1 tahun. Dalam kontrak tertera target Persib harus bisa berprestasi.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, juga menegaskan target tim kebanggaan bobotoh tersebut adalah menuai sukses di Liga 1 tanpa memandang sebelah mata turnamen pramusim Piala Presiden.

Selain gengsi, sosok plontos yang karib disapa Jose tersebut menegaskan Piala Presiden yang rencananya dimulai pada 16 Januari dapat digunakan sebagai ajang memantapkan Atep dan kawan-kawan.

“Kita harus bisa memaksimalkan turnamen ini. Bukan sebagai ajang untuk uji tanding saja, melainkan juga sarana untuk mempersiapkan tim kita untuk liga nanti,” kata Herrie dilansir dari situs resmi klub.

“Jadi, dengan adanya turnamen pramusim ini ya kita coba ikuti,” sambungnya.

Persib pernah menjadi juara Piala Presiden saat pertama kali digelar dua tahun lalu untuk mengisi kekosongan kompetisi.