Persebaya Raih Juara Tiga Piala Gubernur Kaltim 2018

Persebaya Raih Juara Tiga Piala Gubernur Kaltim 2018 – Laga perebutan juara ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018 telah selesai dimana Persebaya Surbaya sukses mengandaskan perlawanan dari Borneo FC dengan skor akhir 1-0 yang digelar di Stadion Palaran, Samarinda.

Borneo FC yang merupakan satu-satunya tim yang berasal dari Kalimantan gagal memanfaat kesempayn untuk meraih juara ketiga. Memulai laga dengan baik dan juga mendominasi pertandingan ternyata tidak mampu nbagi Borneo FC untuk bisa meraih kemenangan. Justru sebaliknya, Borneo FC dipaksa untuk menyerah 0-1 dari Laskar Bajul Ijo.

Menggunakan strategi menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan membuat Borneo berhasil mendapatkan beberapa peluang, Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membua Borneo FC untuk meraih angka. Sedangkan Persebaya FC yang menggunakn strategi serangan balik juga sesekali mengancam daerah pertahanan dari Borneo FC.

Jalannya yang berlangsung seru dan juga ketat serta permainan terbuka yang diusung kedua tim pun tidak mampu menghasilkan gol pembuka hingga peluit babak pertama berakhir dan skor pun masih imbang 0-0.

Dibabak kedua, jual beli serangan juga sering terjadi namun sejumlah peluang juga masih gagal dimanfaatkan dengan baik. Dimenit ke 65 Borneo FC nyaris membuka angka lewat usaha striker mereka Srdan Lopicic, namun masih gagal membobol gawang Persebaya yang dikawal oleh Alfonsius Kelvan.

Keasyikan menyerang kedaerah pertahanan lawan, justru mnalapetaka terjadi di menit 77, berawal dari serangan balik cepat oleh anak-anak Persebaya dimana Rishadi Fuazi menjadi pahlawan kemenangan bagi Persebaya lewat gol semata wayangnya di menit ke 77.

Tertinggal satu gol dari Rishadi Fuazi membuat Borneo FC semakin genacr membangun serangan gunauntuk mencari gol balasan. Namun, lagi-lagi sejumlah peluang emas masih gagal untuk dimanfaatin. Persebaya yang menerapkan strategi bertahan guna untyuk mempertahankan kemenangan dan sekaligyus membuat para pemain Borneo FC semakin frustasi karena pertahanan Persebaya yang rapat.

Dewi fortuna pun akhirnya menghampiri Persebaya Surabaya setelah peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan dan sekaligus memastikan tempat ketiga di turnamen pra musim yaitu Piala Gubernur Kaltim 2018.