Pengalaman Tontowi/Lilyana Jadi Harapan PBSI di Asian Games 2018

Pengalaman Tontowi/Lilyana Jadi Harapan PBSI di Asian Games 2018

Pengalaman Tontowi/Lilyana Jadi Harapan PBSI di Asian Games 2018 – Mantan juara dunia ganda campuran, Tontowi/Lilyana kini menjadi tumpuan bagi Indonesia untuk bisa meraih medali emas di Asian Games 2018 untuk cabang olahraga bulutangkis. Sejumlah atlet yang diturinkan PBSI untuk berbagai kejuaraan internasional masih belum mampu menghasilkan gelar bagi Indonesia.

Kini PBSI menaruh harapan besar kepada Tontowi/Lilyana untuk bisa meraih juara dan sekaligus medali emas Asian Games 2018. Meskipun hingga saat ini PBSI masih belum menentukan sejumlah nama yang bakal diturunkan untuk ajang olahraga terbesar Asia ini, tetapi induk organisai bullutangkis tertinggi di tanah air telah menyertakan nama Tontowi/Lilyana sebagai atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 nanti.

Bahkan Susy Susanti yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaa Prestasi PB PBSI mengungkapkan bahwa keyakinannya terhadap kemampuan Tontowi/Lilyana untuk bisa meraih medali Emas di Asian Games nanti. Selain itu, Susy juga menambahkan bahwa peluang ganda campuran terbaik dunia ini mampu untuk bisa meraih target dari pemerintah.

“Tontowi/Lilyana itu pemain senior disni dan juga sangat berpengalaman di berbagai kejuaraan dunia yang sudah mereka ikuti dan juga berbabagai gelar pun sudah pernah mereka raih. Jadi saya sangat yakin dengan kemampuan mereka di Asian Games nanti mampu menyumbangkan medali emas bagi Indonesia” tambah Susy.

Dengan usia dari Tontowi/Lilyana yang sudah tidak muda lagi tentu bukan peghalang bagi keduanya untuk tetap memberikan prestasi bagi Indonesia. Bahkan Susy juga mengungkapkan bahwa Tontowi/Lilyana haris pintar dalam menjaga kondisi fisik mereka serta strategi yang dimainkan haruus dipersiapkan dengan matang apabila bertemu dengan lawan yang lebih muda.

“Secara keseluruhan tentu masih ada kekurangan dan kelebihannya, jika dilihat dari usia tentu keduanya adalah yang paling senior dan kaya akan pengalaman, justru itu yang masih kami perhitungkan. Untuk saat ini lawan yang dihadapi pun semakin sulit untuk dikalahkan karena mereka mempunyai strategi yang matang untuk menghadapi laga di berbagai event” ungkap Susy.

Untuk sejumlah persiapan juga tengah dilakukan PBSI untuk bisa lebih mematangkan permainan mereka. Kini Tontowi/Lilyana tengah fokus untuk mengikuti kejuaraan All England 2018 yang digelar di Birmingham dimulai dari 14 Maret hingga 18 maret 2018.