Pencapaian Pembalap AHRT Gerry Salim 2017

Pencapaian Pembalap AHRT Gerry Salim 2017
Gerry Salim, Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), mendapat penghargaan kategori Internasional Achievement (FIM) dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, pada tertengahan Desember lalu. Gerry diapresiasi karena prestasinya yang mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional.

Gerry sukses menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 pada awal Desember 2017. Ini didapat setelah dia finish di posisi ke-tiga di seri Thailand.  Pada balapan yang di adakan di Chang International Circuit, Buriram, Sabtu (2/12/2017), Gerry mengumpulkan total 199 poin dan unggul 31 poin. Dengan mengantarkan gelar juara RRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia. Sebelumnya, Jepang jadi juara di 2015 dan Thailand di 2016.

“Saya sangat senang mendapat penghargaan ini. Tahun lalu dapat penghargaan nasional dan Internasional. Tahun ini hanya internasional saja, ya bagi saya ini semakin memacu untuk tetap mempertahankan IMI Award ini,” kata Gerry.

Menatap tahun 2018, Gerry memiliki impian yang ingin diwujudkannya pada tahun depan. Dia berharap bisa balapan di Eropa.

“Tahun depan harapan saya bisa gabung dibalapan Eropa dan bisa mempertahankan juara. Saya juga lebih memilih di CEV Repsol karena jenjangnya bisa langsung ke MotoGP kelas moto 2,” Harap Gerry.

Gerry sendiri mengakui lebih suka membalap dengan motor bertenaga 600cc. Karena menurutnya 600cc lebih menantang dan rintangannya lebih sulit.

Sementara itu, Leo Wijaya, Direktur PT. Indako Trading Co. memberi apresiasi yang tinggi kepada pembalap bertalenta luar biasa ini, yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Tentunya keberhasilan Gerry Salim memacu pihaknya untuk terus berupaya mendukung PT. Astra Honda Motor mempersiapkan generasi milenial di berbagai kegiatan nasional maupun internasional.