PBSI Pastikan Renovasi Asrama Tidak Ganggu Persiapan Atlet

PBSI Pastikan Renovasi Asrama Tidak Ganggu Persiapan Atlet – Pengurus pusat PBSI mengungkapkan bahwa rencana untuk merenovasi asrama Pelatnas di Cipayung tidak akan menganggu persiapan para atlet untuk berlatih guna untuk mempersiapkan diri untuk menjalani sejumlah turnamen kejuaraan dunia ternasuk Asian Games 2018 yang akan segera digelar pada Agustus 2018 nanti di Jakarta dan Palembang.

Bahkan PBSI menargetkan proses renovasi asrama Atlet Pelatnas Cipayung ini akan selesai sebelum Asian Games 2018 digelar. Menurut Sekjen Pengurus Pusat PP PBSI mengungkapkan bahwa renovasi ini akan segera dimulai pada bulan Maret nanti. Sejumlah perbaikan akan dilakukan guna untuk membuat Pelatnas ini meiliki wajah dan tampilan baru yang lebih modern salah satu yang menjadi perhatian dari pengurus pusat PBSI ini adalah fasilitas di Asrama Atlet yang dinilai sudah tidak terlalu layak lagi.

Selain itu, bagian kamar ganti dan juga kamar mandi juga tidak luput untuk direnovasi kembali dalam segi tata letak yang lebih baik lagi agar bisa menambah ruang untuk kamar mandi serta bagian pantri asrama juga turut akan diperbaharui. Menurut Sekjen Pengurus Pusat PP PBSI yang menyebutkan bahwa perbaikan pada asrama bagi para atlet di Pelatnas ini merupakan program pemerintah guna menyambut gelaran pesta olahraga terbesar di Asia dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Selain asrama atlet,PBSI juga berencana untuk memperbarui ruang kantor kepengurusan PB PBSI serta lapangan yang ada di Pelatnas Cipayung. Dengan sejumlah fasilitas yang akan direnovasi tentu akan membuat para atlet lebih nyaman dan juga terjamin keselamatan mereka nantinya. Karena kondisi dari asrama atlet di Pelatnas Cipayung ini sudah kropos dan mengalami kebocoran disejumlah titik pada bangunan.

Menurut kabar yang didapat, proses renovasi asrama Pelatnas Cipayung ini akan dibarengi dengan renovasi Padepokan Silat di Taman Mini Indonesia Indah. Untuk merenovasi keduanya diprediksikan akan menghabiskan dana tak kurang dari 28 miliyar Rupiah dengan menggunakan dana APBN tahun 2018. Jika seluruh fasilitas olahraga yang direncanakan telah rampung dilakukan, bukan tidak mungkin wajah baru yang lebih baru dan juga modern akan memperlengkap seluruh infastruktur yang diperlukan untuk menyambut Asian Games 2018 nanti di Jakarta dan juga Palembang.