PBSI Pasang Target Raih 1 Gelar All England 2018

PBSI Pasang Target Raih 1 Gelar All England 2018 – Organisasi bulutangkis tertinggi di Indonesia, PBSI kini memasang target bagi para atlet untuk setidaknya meraih 1 gelar pada turnamen All England 2018 yang akan digelar di Birmingham Arena, Inggris pada 14 hingga 18 Maret. Pada kejuaraan kali ini, sejumlah pebulu tangkis top dunia akan mengambil bagian untuk meraih gelar juara di Super 1000 BWF.

Untuk mengikuti turnament bulutangkis All England 2018, PBSI akan mengirimkan 14 pebulutangkis untuk membawa Indonesia berlaga di ajang paling bergengisi tahun ini. Susy Susanti yang merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI menegaskan bahwa target 1 gelar wajib diraih baik itu Ganda Putri, Ganda Putra, Ganda Campuran, Tunggal Putri ataupun Tunggal Putra.

Susy juga menambahkan bahwa, setiap atlet yang akan dikirim untuk mewakili Indonesia di kejuaraan All England 2018 ini wajib untuk tampil maksimal dan juga fokus pada pelatihan yang sudah dijalani. Setiap bagian punya targetnya masing-masing untuk dicapai.

“Gelar juara All England merupakan salah satu target kami yang harus kami raih tahun ini. Meskipun yang ditargetkan PBSI hanya 1 gelar, namun disetiap sekotor tentu mempunyai target masing-masing. Untuk saat ini Ganda Putra yang paling stabil. Akan tetapi, kami masih berharap lebih untuk sektr lainnya seperti ganda campuran, Ganda putri, Tunggal Putra dan Putri juga diharapkan bisa meraih prestasi” Ujar Susy.

Selain itu, Sekjen PBSI ini juga mengungkapkan bahwa turnament All England ini merupakan ini merupakan kejuaraan yang paling penting bagi Indonesia. Tentang aturan baru yang dikeluarkan oleh BWF itupun yang mengebai aturan ketinggian servis bagi pemain yang mencapai 115 sentimeter.

Selain menjadi Sekjen, Budiharto juga merupakan Manajer Tim Indonesia pada All England 2018 menambahkan bahwa tahun ini Indonesia wajib untuk meraih gelar juara ditahun ini. Dimana pada dua tahun sebelumnya Indonesia mampu meraih gelar secara beruntun. Ditahun 2016, Indonesia meraih gelar All England disektor ganda campuran yaitu duet Praveen Jordan/Debby Susanto. Sedangakan pada tahun 2017 Indonesia kembali meraih gelar All England disektor Ganda Putra yaitu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.