Para Atlet Asian Games Indonesai Mendapatkan Asuransi Kesehatan Kelas Satu

Para Atlet Asian Games Indonesai Mendapatkan Asuransi Kesehatan Kelas Satu – Asian Games 2018 tidak akan lama lagi akan segera di mulai, Indonesia menjadi negara yang terdaftar dalam mengikuti Asian Games 2018. Dan Asian Games saat ini, Indonesia menjadi tuan rumah. Wilayah Jakata dan Palembang akan menjadi tempat para atlet dari berbagai negara lain yang ada di Asia Tenggara untuk memulai pertandingan.

Untuk Asian Games 2018 yang akan di gelar di negara tercinta kita ini, Perusahaan asuransi AXA Mandiri akan menjadi penjamin seluruh atlet Indonesia. Jaminan kepada para atlet Indonesia tersebut berupa mendaptkan perlindungan kesehatan yang di mulai dari kelas 1 hingga mendapakan uang tanggungan sebesar Rp 250 Juta.

Baca juga: Tim Estafet Putra Tetap Berlatih Meskipun Puasa

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga bekerjasama dengan AXA Mandiri untk menjadi satu patner resmi kontingen Indonesia dan satu-satunya menjadi official pertner asuransi di Indonesia. Kedua pihak asurans tersebut akan memberikan perlindungan asuransi kesehatan dan jiwa kepada seluruh atlet dan ofsial tim yang mewakili Indonesia selama bertanding di Asian Games 2018.

Henky Oktavianus, merupakan direktur AXA Mandiri menyampaikan hal tersebut setelah usai melakukan pertemuan dengan perwakilan cabang olahraga serta KOI di gedung KOI, pada hari Senin 11 Juni 2018 di senayan Jakarta.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh atlet pendukung termasuk ofisial yang terlibat. Dengan demikian, bagi kami biaya yang dikeluarkan diharapkan bernilai lebih bagi kemajuan olahraga tanah air,” kata Henky.

Adapun masing-masing atlet dan pelatih akan mendapat nilai asuransi perlindungan jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 250 juta per orang. Selain itu, AXA Mandiri juga memberikan manfaat tambahan asuransi jiwa kepada atlet Indonesia peraih medali emas dengan nilai pertanggungan hingga Rp 1 miliar per orang.

“Saat ini kami fokus untuk bekerja sama dalam menyediakan perlindungan asuransi kepada para atlet selama kompetisi berlangsung, karena pada saat ini adalah masa paling rentan para atlet untuk terkena risiko,” Jelas Henky.

“Nilai asuransi yang disiapkan untuk setiap atlet tentunya berbeda-beda sesuai dengan manfaat asuransi yang nantinya mereka terima. Misalnya saja, manfaat rawat inap dan rawat jalan bagi setiap atlet bisa saja berbeda nilainya.”

“Namun yang dapat kami pastikan bahwa manfaat asurnasi kesehatan yang mereka terima (baik rawat inap maupun rawat jalan) adalah setara dengan perawatan kelas satu. Selain itu, setiap atlet dan official juga akan menerima manfaat perlindungan jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 250 juta per orang,” tuturnya.

Henky berharap kerja sama ini bisa memberi manfaat lebih bagi atlet Indonesia di Asian Games nanti.

“Dengan demikian, kami berharap agar para atlet dapat fokus dalam berlatih dan bertanding guna memberikan prestasi terbaik untuk bangsa, tanpa harus memikirkan risiko kesehatan yang dapat mengganggu kondisi keuangan mereka,” ujar Henky.

“Kami juga berharap para atlet Indonesia akan lebih semangat dalam bertanding dan memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa, karena tidak lagi khawatir akan risiko saat menjalani persiapan hingga pertandingan. Tapi untuk jumlahnya hingga saat ini kami masih menunggu informasi final dari KOI,” harap Henky.