Meski Kalah, Luis Milla Tetap Puji Para Debutan Timnas Indonesia

Meski Kalah, Luis Milla Tetap Puji Para Debutan Timnas Indonesia – Luis Milla, Pelatih timnas Indonesia mengaku puas dengan tiga pemain debutan barunya yaitu, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak dan Alberto Goncalves pada saat pertandingan timnas Indonesia U23 melawan timnas Thailand pada hari kamis kemarin (31/5/2018).

Pada pertandingan tersebut timnas U23 Thailand berhasil menaklukan tuan rumah timnas Indonesia dengan skor yang berbeda tipis yaitu 1-2. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Baca juga: Juara One Pride MMA Rudy Gunawan

Luis Milla mengaku bangga terhadap dengan tiga pemain debutan baru ini, karena mereka tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi bersama pemain timnas U23 lainnya.

“Saya senang dengan pemain yang baru bergabung dengan kami seperti Riko, Beto, dan juga Igbonefo,” kata pelatih timnas Indonesia UU233 Luis Milla.

“Mereka mampu dengan mudah beradaptasi dengan permainan tim ini dan tentu saja ini menjadi sebuah hal positif bagi kami.” ucap mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu.

Alberto Goncalves, yang sering di panggil dengan sebutan Beto bersama dengan pemain baru lainnya Victor Igbonefo terlebih dahulu di mainkan sejak menit pertama. Victor Igbonefo di mainkan pada lini pertahanan timnas bersama dengan Bagas Adi, yang merupakan bek dari tim Arema FC.

Sementara itu, Beto dipercaya mengisi lini depan tim Merah Putih dengan dibantu oleh Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Muhammad Hargianto, dan Zulfiandi, di sektor gelandang.

Beto juga bermain apik dengan memberikan satu asist kepada Septian David Maulana untuk mencetak gol ke gawang Thailand pada menit ke-48. Sedangkan untuk Riko, ia hanya bermain selama 11 menit pada babak kedua. Winger Persija Jakarta itu masuk untuk menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-79.

Sejatinya, Indonesia mendapatkan banyak peluang emas pada laga ini. Namun, karena buruknya penyelesaian akhir membuat banyak peluang tersebut gagal menghasilkan gol.

“Masih banyak yang harus saya koreksi untuk tim ini, terutama banyaknya peluang yang saya catat seharusnya bisa menjadi gol.” Kata Milla.

Timnas Indonesia akan kembali untuk melakukan pertandingan uji coba yang kedua bersama dengan timnas Thailand di Stadion Pakan Sari,Cibinong, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu 3 Juni 2018 (3/6/2018).