Menpora Targetkan 80 Persen Medali Emas Di Asian Games 2018

Asian Games 2018 – Asian Games kali ini di gelar di Indonesia, tepatnya di kota Jakarta dan Palembang. Sebagai tuan rumah, Indonesia menaruh harapan kepada seluruh atlet yang ikut serta dalam Asian Games untuk meraih medali terbaik yaitu medal emas. Menpora Imam Nahrawi menyatakan bahwa Indonesia memiliki 80 persen prediksi target medali emas yang akan di dapat dari para atlet-atlet kebanggaan tanah air nanti di Asian Games 2018.

Baca juga: Atlet Andalan Indonesia Di Asian Games 2018

“Kami akan konfirmasi langsung kepada setiap cabang olahraga setelah 30 Juni. Termasuk, memastikan uji coba dan program pelatnas seperti apa, serta evaluasi pelatnas yang dipimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),” kata Menpora selepas bersilaturahmi dengan para pemangku kepentingan Asian Games dan Asian Para Games di Jakarta, Kamis.

Imam Nahrawi mengklaim konfirmasi untuk kepastian target medali bagi para kontingen Indonesia dalam ajang Asian Game yang ke 18 ini.

“Ada beberapa cabang olahraga yang harus dihitung secara detail. Tapi, itu tidak butuh waktu lama,” kata Menpora.

Penghitungan prediksi target medali yang akan di dapat itu telah di sesuaikan dengan jumlah negara yang ikut serta dalam setiap cabang olahraga yang di ikuti dan siapa saja atlet yang akan di turunkan pada masing-masing cabang olahraga yang di pertandingkan.

“Semua peserta akan saling memantau satu sama lain. Kami akan mengonfirmasi kepada masing-masing cabang olahraga apakah target mereka sesuai dengan catatan sebelumnya atau tidak,” kata Menpora.

Menpora juga meminta semua pemangku kepentingan Asian Games dapat berkoordinasi untuk mewujudkan target prestasi peringkat 10 besar.

“Tidak ada kendala, semua sudah berjalan dengan baik. Jika ada kendala internal pengurus cabang olahraga itu sudah biasa dan tertangani. Pemerintah sudah memberikan dana pelatnas langsung kepada pimpinan-pimpinan cabang olahraga. Tapi, tidak ada keluhan sedikit pun tentang alat,” kata Menpora tentang proses pelatnas Asian Games.

Silaturahmi Menpora Imam Nahrawi menjelang Asian Games dan Asian Para Games itu diikuti Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Ketua Panitia Penyelanggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari, Komandan Kontingen (CdM) Indonesia dalam Asian Games Komjel Pol. Syafruddin dan Komandan Kontingen (CdM) Indonesia dalam Asian Para Games Arminsyah.