Kick-off Liga 1 2018 Kembali di Undur

Kick-off Liga 1 2018 Kembali di Undur – Laga Perdana Liga 1 Indonesia 2018 dikabarkan akan kembali diundur karena PT Liga Indonesia yang merupakan panitia dari Liga 1 ini bisa segera untuk melunasi sejumlah tunggakan yang masih belum dilunasi. Jadwal yang kembali diundur tentu akan membuat PT Liga Indonesia harus berpikr ualng guna untuk menangulangi biaya pelaksanaan yng belum dilunasi.

Liga 1 Indonesia 2018 dijadwalkan akan digelar pada bulan Maret ini dan diperkirakan akan berakhir pada Oktober. Akan tetapi sikap PSSI yang merupakan induk organisasi pusat meminta agar PT Liga Indonesia Baru untuk melunasi semua kewajibannya terlbeih dahulu sebelum memulai musim kompetisi yang baru. Menuryt Tigorshalom Boboy yang juga merupakan Chief Operating Officer PT LIga Indonesi Baru menyatakan laga perdana Liga 1 kemungkinan besar akan diundur kembali karena biaya yang belum dilunasi PT Liga Indonesia Baru sebesar 7.5 Miliyar Rupiah masih belum dibayarkan kepada klub-klub yang berpartisipasi di Liga 1 musim lalu.

Kendala yang kedua adalah PT Liga Indonesia Baru ini masih menunggu sinkronisai dengan jadwal PSSI karena untuk mengagendakan dengan jadwal Timnas serta Piala Indonesia 2018. “Kami harus menerima segala resikonya yang kami dapt nantinya, karena PSSI merupakan organisasi tertinggi di Indonesia, kami harus menaatinya. Jika media menanyakan laga ini akan maju atau diundur lagi, untuk saat ini kami hanya bisa menjawab iya. Karena untuk saat ini kami masih fokus untuk menyelesaikan kewajiban kami yang belum rampung musim lalu.” ujarnya.

Jika kembali pada rencana awal, dengan mulai digelar kompetisi Liga 1 pada 8 Maret mendatang maka kompetetisi ini akan berakhir pada bulan Oktober dan itu pun kemungkinan akan segera digelar. Kini jadwal Liga 1 pun dipastikan akan diundur hingga 18 Maret atau 25 Maret.

Disamping dengan kewajiban yang belum diselesaikan oleh PT LIga Indonesia Baru, PSSI juga dinilai sebagai biang utama diundurnya kompetisi ini. Dikarenakan PSSI hingga saat ini belum membuat kepastian skuad yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Selain itu Timnas Senior dan juga U-23 juga berpotensi juga belum dievaluasi oleh PSSI.