Kevin/Marcus Berhasil Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Kevin/Marcus Berhasil Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis – Langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 terus berlanjut ke babak perempatfinal. Mereka berhasil mengalahkan wakil Rusia. Dalam laga babak 16 besar di Nanjing Olympic Sports Center, hari Kamis (2/8/2018), Kevin/Marcus mencatatkan kemenangan straight game atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor kemenangan 21-19, 21-12.

Baca juga : Pengakuan Greysia Polii Yang Memiliki Keunggulan Pengalaman dari Lawannya

Kevin/Marcus bertarung sangat ketat dengan Ivanov/Sozonov di babak pertama. Walaupun sempat tertinggal dengan skor 15-18, Kevin/Marcus mengejar di saat-saat terakhir untuk memenagkan pertama.

Gim kedua pun berjalan lebih nyaman untuk Kevin/Marcus. Mereka sukses memenangi gim kedua dengan keunggulan skor lebih telak.

Pada babak perempatfinal, ganda putra nomor satu dunia itu akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kamura/Sonoda lolos usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Secara head to head, Kevin/Marcus memiliki keunggulan 4-3 atas Kamura/Sonoda. Kevin/Marcus memenangi pertemuan terakhir dengan Kamura/Sonoda saat di Dubai World Super Series Finals tahun 2017.

Tetapi langkah Kevin/Marcus tidak diikuti oleh Berry Angriawan/Hardianto. Mereka disingkirkan oleh unggulan ketujuh, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Berry/Hardi bertarung 3 gim dengan durasi satu jam 17 menit melawan wakil Jepang tersebut. Mereka kalah dengan skor 11-21, 22-20, 16-21.

Dan dari nomor ganda campuran, Indonesia juga kehilangan salah satu wakilnya. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak mampu membendung unggulan teratas, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan terpaksa kalah denan skor 15-21, 13-21.