Jadwal Liga 1 Dipastikan Tak Ganggu Persiapan Timnas di Piala AFF 2018

Jadwal Liga 1 Dipastikan Tak Ganggu Persiapan Timnas di Piala AFF 2018

Jadwal Liga 1 Dipastikan Tak Ganggu Persiapan Timnas di Piala AFF 2018 – Kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 yang akan bergulir pada 23 Maret nanti dipastikan tidak akan mengganggu persiapan Timnas untuk berlaga di Piala AFF yang juga akan digelar pada tahun 2018 ini. Selaku pihak penyelengara Liga 1, PT. Liga Indonesia Baru juga telah menetapkan bahwa jadwal pertandingan Liga 1 akan tetap berjalan meskipun Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2018.

Laga pembuka Liga 1 antara Juara bertahan Liga 1 2017, Bhayangkara FC yang akan melawan Persija yang merupakan juara Piala Presiden 2018 akan mewarnai laga Liga 1 yang paling diyunggu pecinta sepakbola tanah air. Kick-off yang dimulai pada 23 Maret nanti sedianya akan berakhir pada Desember mendatang.

Ditahun 2018 ini juga menjadi jadwal padat dan juga berta bagi Timnas Indonesia karena pada tahun ini banyak laga internasional yang harus dijalani oleh Timnas seperti Piala AFF dan juga Asian Games 2018. Piala AFF 2018 sendiri baru akan dihelat pada November, sedangkan Asian Games 2018 ini akan mulai digelar pada Agustus mendatang.

Pada tahun ini, sistem regulasi untuk Piala AFF 2018 ini mengalami sedikit perubahan dimana tiap tim akan bermain dua laga kandang dan juga dua kali laga tandang. Piala AFF 2018 ini yang akan diikuti oleh 10 Negara yang akan terbagi dalam dua grup.

Untuk Asian Games 2018 yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang, Liga 1 Indonesia akan diliburkan karena Indonesia didaulat untuk merayakan pesta olahraga terakbar di Asia ini. Bukan hanya itu, diliburkannya kompetisi Liga 1 sepanjang Asian Games. Sedangkan untuk gelaran Piala AFF 2018, komptisi Liga 1 tetap kaan bergulir sesuai jadwal.

Menurut Tigorshalom Boboy yang mengungkapkan bahwa PSSI dan juga perwakilan dari Timnas akan menghadiri rapat manager guna untuk membahas program yang dibutuhkan guna untuk menyukseskan Piala AFF 2018. Dengan Begitu klub-klub yang dipanggil PSSI harus merelakan pemainnya untuk membela Timnas Indonesia diajang Piala AFF nanti. Meskipun kompetisi Liga 1 tetap akan berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun poleh PT. Liga Indonesia Baru.