Irfam Bachdim Berikan Motivasi Kepada Rekan Satu Timnya

Irfam Bachdim – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Irfam Bachdim saat ini baru saja pulang dari Belanda untuk menjalani terapi. Penyerang tim liga Indonesia, Bali United ini telah kembali bergabung bersama dengan timnya di Stadion Gelora Trisakti Legian pada haris Senin 9 Juli 2018 pagi lalui. Ia di belanda menjalani beberapa terapi untuk memulihkan cedernya di pergelangan kaki.

Baca juga: Asian Games 2018, Paralayang Indonesia Menargertkan Rebut 2 Medali Emas

Menurut dokter Bali United, I Wayan Ade Purnabaya, Bachdim telah menjalani terapi cedera hampir dua bulan sejak cedera yang dialami kontra Arema FC pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, 18 Mei 2018.

Namun saat ini kondisi pemain andalan Bali United itu telah mengalami kemajuan 70 persen menuju kesembuhan dari cedera yang di alaminya itu. Meskipun demikian, ia tetap masih tak dapat di libatkan dalam pertandingan Bali United kontra PSM Masar nantinya di Stadion Dipta Gianyar pada hari Rabu (11/7/2018) mendatang.

Tak bisa bermain, Bachdim tetap hadir mengikuti latihan untuk memberikan motivasi kepada rekan setim. Dia meminta rekannya berjuang merebut kemenangan agar kembali ke papan atas. Saat ini Bali United menempati posisi ke-13 klasemen sementara. Kekalahan dari Persebaya Surabaya membuat runner-up Liga 1 2017 ini mendekati jurang degradasi.

“Semoga besok menang lagi supaya bisa kembali ke papan atas. Jarak poin masih dekat,” ujar Bachdim. Dia menyandari, PSM yang kini ada di peringkat kedua merupakan lawan yang sulit. Namun, Bali United sudah tahu karakteristik Julu Eja, julukan PSM.

“PSM Makassar bermain bagus, mereka di atas lagi, seperti tahun kemarin. Ya, seperti tahun lalu. Tapi kami sudah tahu karakter PSM Makassar,” ujar Bachdim.

Sementara itu pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menjelaskan bahwa para pemain sudah tahu karakter permainan PSM Makassar. “Nah, sekarang bagaimana kami memaksimalkan peluang yang ada saat laga besok,” kata Widodo.