Inilah 5 Momen Terbaik Olahraga yang Dialami Indonesia

Inilah 5 Momen Terbaik Olahraga yang Dialami Indonesia – Olahraga Indonesia telah mengalami banyak lika – liku fi spanjang tahun 2017 lalu. Tetapi di balik itu ada sejunlah momen terbaik yang dialami oleh Indonesia. Sejumlah atlet dari cabang olhraga tertentu mampu mengharumkan nama bangsa. Bahkan diantaranya sukses memecahkan rekor di Asia Tenggara.

Baca juga : Lima Atlet Olahraga Wanita Indonesia dan Segudang Prestasinya

Performa yag ditunjukkan oleh timnas indonesia U-16 juga sangat laur biasa. Begitu juga di cabang tinju, Daud Yordan sukses memukul KO petinju Thailand, Campe Phayom. Singkat kata selain tim nasional U-16, beberapa atlet Indoneisa masih mampu berprestasi di ajang Asia, bahkan dunia.

Berikut ini kami rangkum 5 momen terbaik olahraga Indonesia di sepanjang tahun 2017

1. Kevin / Marcus Juara All England

Kevin / Marcus tampil sangat impresif di tahun 2017. Aksi cemerlang mereka sukses merebut juara All England 2017. Gelar ini pun memulai kegemilangan mereka selama sepanjang tahun.

Setelah meriah juara itu, mereka tidak lagi terbendung. mereka sukses memenangi India Super Series, Malaysia Super Series, Korea Super Series Premier, hingga mengakhiri tahun dengan 3 gelar beruntung, yaitu di China, Hong Kong, dan Super Series Finals.

2. Daud Yordan Pukul KO campe Phayom

Daud Yordan tampil istimewa dalam pertarungan non-gelar di OCBC Arena, Singapura, 15 maret 2017. Tak hanya menang, ia berhasil memukul KO petinju Thailand, Campe Phayom. Bahkan daud menjatuhkan lawannya di ronde ke 2.

3. dihelatnya Liga 1 tahun 2017

Dengan dihelatnya Liga 1 tahun 2017 menandakan era baru spakbola Indonesia. karena ini merupakan kompetisi resmi pertama sepak bola Indonesia setelah sanksi FIFA.

4. Timnas U-16 Behasil Lolos ke Piala Asia

Timnas Indonesia U-16 sempat mengecewakan publik usai gagal total di Piala AFF U-15 2016 lalu. Tapi, mereka langsung membuktikan diri. Indonesia yang saat itu bersama dengan tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan kepulauan mariana di Grup B sukses tampil impresif dan menjadi juara grup.

5. Timnas U-19 dan TImnas U-22 Peringkat Ketiga

Di Piala AFF U-18 2017 tidak banyak yang berharap pada Timnas U-19 setelah era Evan Dimas dkk. tetapi Egy maulana Vikri berhasil memberikan secercah harapan. Mereka berhasil menjadi juara ketiga gelaran tersebut.

Timnas U-22 juga demikian. Walaupun gagal, mereka tidak pulang dengan tangan kosong. garuda Nusantara berhasil kalahkan Myanmar 3-1 di perebutan juara ke 3.