Indonesia Wajib Finish 10 Besar di Asian Games 2018

Indonesia Wajib Finish 10 Besar di Asian Games 2018

Indonesia Wajib Finish 10 Besar di Asian Games 2018 – Gelaran pesta olahraga terakbar Asia yang akan segera dihelat pada Agustus mendatang. Indononesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah dengan menyediakan seluruh venue di Jakarta dan juga Palembang sebagai kota yang akan menyelenggarakan event paling bergengsi ini. Sebagi tuan rumah, pemerintah juga menargetkan bahwa Indonesia wajib harus finish diperingkat 10 besar di Asian Games 2018.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa Indonesia tentu akan mampu untuk mencapai presatasi yang lebigh serta mampu untuk mencapai target yang ditentukan pemerintah. Menpora juga menegaskan bahwa Indonesia mempunyai peluanag yang besar untuk bisa melangkah lebih jauh.

Terlebih dengan raihan yang ditorehkan oleh para atlet difabel di ajang ASEAN Games di Malaysia 2017 lalu dimana pada waktu itu Indonesia keluar sebagai juara umum. Tentu dengan patokan yang diraih oleh para atlet difabel ini mampu memicu atlet yang lain untuk bisa berjuang lebih untuk mengharumkan nama bangsa di level Internasional.

“Meski di Asian Games 2018 ini, kami menargetkan Indonesia harus finish di 10 besar. Tetapi saya berharap mampu melangkah lebih jauh lagi untuk bisa meraih banyak prestasi diajang ini. Sebagai contoh, atlet Paralympic ini saja mampu berjaya di ASEAN Para Games 2017 di Malaysia. Saya ingin semua atlet yang akan berlaga di Asian Games nanti untuk meniru semangat saudara kita yang telah berjuang di Paralympic.” ungkapp Imam Nahrawi.

“Finish 10 besar harusnya tidak akan terlaklu sulit bagi kita, karena Indonesia sebagai tuan rumah diajang empat tahunan ini. Tentu semangat yang bisa berikan agar para atlet semakin terpacu untuk bisa memberikan yang terbaik untuk kita semua. Saya juga ingin para atlet kita mampu berjaya dirumah sendiri yang dibantu dengan dukungan langsung sdari para penonton dan juga keluarga kita” tambahnya.

Tentu ntarget 10 besar yang harus diraih oleh para atlet akan menjadi pelecut untyuk bisa berbuat lebih guna untuk mencapai prestasi terbaik digelaran olahraga internasional. Proses persiapan yang tinggal lima bulan menuju pesta olahraga terbesar di Asia.