Indonesia Nihil Gelar di Jerman Open 2018

Indonesia Nihil Gelar di Jerman Open 2018

Indonesia Nihil Gelar di Jerman Open 2018 – Ambisi Fajar/Rian untuk bisa meraih gelar juara Jerman Open 2018 Super 300 harus kandas setelah dikalahkan oleh pasangan Jepang Takuto/ Yuki dipartai final dengan dua set langsung 16-21 dan 18-21. Hasil tersebut membuat Fajar/Rian harus puas berada diposisi runner-up dan sekaligus membuat Indonesia hampa gelar di Jerman Open 2018 ini.

Kekalahan atas pasangan Jepang ini merupakan keempat kalinya Fajar/Rian harus takluk oleh pasangan yang berada diperingkat sembilan dunia. Meskipun sempat unggul 10-5 diawal laga, namun kurangnya kesiapan dan juga fokus yang sempat buyar mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Takuto/Yuki sehingga mereka mampu membalikkan keadaan pada babak pertama.

Permainan cepat yang dilancarkan kedua pasangan ini semakin membuat laga final ini semakin seru. Bukan hanya itu saja, saling kejar-kejaran poin juga kerap terjadi. Bahkan skor sempat imbang 16-16 sebelum akhirnya Fajar/Rian harus menyerah dibabak pertama dengan skor 16-21.

Sedangkan laga babak kedua juga tak kala seru dan juga permainan dan reli-reli panjang juga kerap terjadi. Fajar/Rian mampu tampil bagus dibabak kedua dan sempat unggul jauh 11-6. dan kini pasangan peringkat sembilan dunia itu mampu kembali mengejar ketertinggalan mereka setelah mereka mampu bermain imbang 14-14.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Fajar/Rian semakin membuat pasangan Jepang ini mampu memanfaatkan peluang dengan baik serta menjauh dari kejaran poin pasangan Indonesia dan sekaligus mentup set kedua dengan skor 18-21. Kemenangan ini juga membuat Takuto/Yuki ini mengukuhkan gelar juara Jerman Open 2018 Super 300 disektor ganda putra.

Meski gagal meraih gelar keduanya ditahun ini, Fajar/Rian akan kembali mencoba peruntungannya dengan fokus untuk mengikuti turnament tertua bulutangkis dunia yaitu All England Super 1000 yang akan digelar pada 14 Maret hingga 18 Maret mendatang. Diputaran pertama All England 2018 ini Fajar/Rian akan menghadapi pasangan dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dengan gagalnya seluruh pebulutangkis Indonesia di ajang Jerman Open 2018 Super 300 ini maka PBSI tengah mengalihkan target mereka yaitu dengan meraih gelar juara di turnament paling bergengsi dunia All England 2018 Super 1000 yang akan digelar di Birmingham, Inggris.