Ihsan Maulana Gagal Selesaikan Perjuangan Dengan Gelar Juara

Ihsan Maulana Gagal Selesaikan Perjuangan Dengan Gelar Juara – Pada pertandingan final Akita Nasters 2018 yang digelar hari Minggu (29/7/2018), Ihsan Maulana Mustofa harus kalah dari tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin.

Baca juga : Pelatih Tegaskan Kalau Egy Belum Siap Membela Lechia Gdansk

Ihsan yang datang sebagai unggulan kedua harus kalah di tangan Thammasin (unggulan 8) dengan dua gim langsung 10-21, 13-21. Pertandingan yang berlangsung di CAN Arena itu sempat berlangsung ketat di awal gim pertama ketika kedua pemain terlibat dalam aksi saling balas poin.

Tapi duel alot itu tidak berlangsung lama karena Sitthikom Thammasin berhasil menjauhkan perolehan poinnya. Drop shot Thammasin yang membentur bibir net dankemudian bergulir jatuh ke bidang permainan Ihsan telah membuat wakil Thailand unggul 11-4 di saat interval gim pertama.

Selepas interval, jalannya pertadingan tidak banyak berubah ketika Sitthikom Thammasin sukses melanjutkan dominasinya atas wakil Merah Putih. Satu per satu poin pun berhasil diraih oleh pemain peringkat 56 dunia itu sebelum akhirnya mengakhiri gim pertama dengan skor 21-10.

Masuk ke gim kedua, Ihsan Maulana Mustofa sempat menunjukkan sinyal kebangkitan dengan mencetak 3 poin beruntun. Tapi lagi-lagi Thammasin berhasil mendominasi jalannya pertandingan sampai akhirnya unggul 11-5 ketika laga memasuki interval gim kedua.

Dominasi wakil Thailand itu berlanjut dengan rentetan poin yang diraihnya. Hingga akhirnya, pukulan Ihsan yang melebar di sebelah kiri lapangan daerah Thammasin membuat wakil Gajah Putih itu menang 21-13 di gim kedua.

Pada sisi lain, Indonesia masih menyisakan 2 wakil yang akan bermain di partai final Akita Masters 2018.

Wakil-wakil Merah Putih akan turun pada partai kedua (ganda putra) dan kelima (ganda campuran).