Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas Cipayung

Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas Cipayung

Juara dunia tiga kali Hendra Setiawan kembali masuk Pelatnas Cipayung pada 2018 mendatang. Hendra manganggap dirinya sebagai pemain magang yang masih harus menunjukkan kualitasnya di hadapan tim pelatih.

Hendra yang keluar dari pelatnas di akhir tahun 2016 kembali menjadi bagian tim nasional pada tahun 2018. Sepanjang tahun 2017 hendra berpasangan dengan Tan Boon Heong dari Malaysia.

“Sejatihnya penampilan saya bersama Tan tidak terlalu buruk. Kami masih mampu mengimbangi permainan ganda sepuluh besar.”

“Namun, ketika ada peluang untuk masuk kembali ke pelatnas cipayung, saya mengambilnya,” tutur hendra kemudian.

Hendra yang akan tampil di Indonesia Masters dan India Open pada Januari 2018 dengan pasangan yang berbeda. Di Indonesia Masters, Hendra berpasangan dengan Rian Agung. Sedangkan i India Open, Hendra akan kembali berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

“Status saya sebagai pemain magang di pelatnas. Untuk sementara , rencana yang ada baru dua turnamen tersebut.”

“Mungkin tim pelatih masih harus mengambil pertimbangan untuk persiapan turnamen yang lebih panjang,” ujar Hendra.

Hendra mengaku langkahnya kembali ke pelatnas tidak lepas dari adanya beberapa turnamen penting tahun ini.

“Ada Piala Thomas, lalu ada Asian Games. Saya berharap bisa lolos dan terpilih jadi wakil Indonesia di Asian Games untuk mempertahankan gelar saya untuk terakhir kalinya,” kata Hendra.

Hendra adalah peraih medali emas pada dua Asian Games yang terakhir. Pada tahu 2010, Hendra berpasangan dengan Markis Kido sedangkan empat tahun kemudian Hendra berjaya bersama Ahsan. Hendra terakhir kali berpasangan dengan Ahsan adalah pada Kejurnas 2017 di Bangka Belitung.