Harapan Diah Rahayu Terhadap Olahraga Selancar di Indonesia

Harapan Diah Rahayu Terhadap Olahraga Selancar di Indonesia – Peselancar putri, Diah Rahayu, memiliki keinginan untuk bisa memajukan olahraga selancar atau surfing di Indonesia. Perempuan asal Bali ini mengatakan bahwa ada banyak hal positif dan menyenangkan dari olahraga selancar.

Baca juga : Timnas Indonesia Sukses Menang 3-0 Atas Timor Leste di Piala AFF

“Banyak positifnya di olahraga selancar, kesempatannya banyak, pengen sih untuk bisa memajukan dunia selancar di Indonesia,” ucap Diah saat ditemui di ABC Beach Club, Bali, dalam rangkaian acara The Ultimate Search Trip bersama Rip Curl.

“Soalnya ( peselancar Indonesia) belum terlalu banyak, apalagi untuk para peselancar wanita, jadi ingin memotivasi mereka bahwa surfing sebenarnya fun, selain sehat, banyak sesuatu yang bisa kita dapat dari surfing,” ucapnya.

Menurut Diah, Indonesia telah dianugerahi kekayaan alam, termasuk lautan.

Karena itu, perempuan yang mulai belajar selancar dari usia 12 tahun itu berharap banyak yang lebih tertarik untuk menekuni dunia selancar.

“Aset terbesar Indonesia, lautan yang paling bagus di dunia, jadi sayang kalau kita sendiri tidak bisa memanfaatkan alam Indonesia. Jadi, mudah-mudahan selancar Indonesia bisa lebih berkembang,” ujar Diah.

Peselancar yang pernah memenangi medali perunggu untuk Indonesia pada Asian Beach Games 2008 di Bali ini mengaku dalam seminggu bisa setiap hari selancar, sehari bisa dua kali.

Dia pun berbagi tips bagi seseorang yang ingin menekuni selancar.

“Pikiran have fun (senang), belajar terus, jangan memikirkan cedera atau segala macam, kalau sudah have fun, pikiran yang aneh-aneh pasti enggak ada,” kata Diah, yang kini berusia 24 tahun.

“Umur ideal unttuk belajar surfing, kalau bisa sih umur enam tahun atau tujuh tahun ceburin saja ke laut, pengen sih nanti kalau punya anak, pengen ajarin anak surfing,” ujarnya.