Hanya Tersisa 3 Wakil Indonesia di All England 2018

Hanya Tersisa 3 Wakil Indonesia di All England 2018

Hanya Tersisa 3 Wakil Indonesia di All England 2018 – PBSI yang menurunkan seluruh pemain terbaiknya di turnament tertua bulutangkis All England 2018 kini hanya menyisakan 3 wakilnya untuk berlaga di babak perempatfinal All England 2018 di Birmingham, Inggris. Hal ini tak lepas dari hasil drawing yang banyak mempertemukan sesama wakil Indonesia yang harus saling jegal di babak pertama All England 2018.

Dibabak 16 besar All England 2018, sejumlah wakil Indonesia harus satu persatu tumbang diputaran kedua kejuaraan paling bergengsi ini. Kini hanya tersisa satu pasang ganda putra dan dua pasang ganda campuran.

Untuk ganda putra yang mewakili Indonesia adalah ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang juga merupakan juara bertahan All England 2018. Sedangkan dua pasang ganda campuran Indonesia yang juga lolos dibabak perempat final adalah Praveen Jordan/Debby Susanto serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle.

Tentu harapan Indonesia di All England 2018 masih terbuka meskipun perjalanan untuk menuju partai puncak masih menyisakan beberapa tahap. PBSI berharap sisa wakil Indonesia ini tidak saling bertemu dibabak selanjutnya sehingga peluang untuk meraih gelar juara tetap terjaga.

Langkah ganda putra peringkat satu dunia Kevin/Marcus menuju ke perempatfinal All England 2018 ini tidaklah muda karena mereka harus bekerja ekstra untuk mengalahkan pasangan dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-17, 20-22, dan 21-13. Pertandingan yang menguras tenaga ini akhir membuahkan hasil dengan lolosnya Kevin/Marcus kefase delapan besar.

Sedangkan untuk laga lainnya antara Tontowi/Liliana yang berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Hafiz/Gloria harus berlangsung dramatis, dimana secara mengejutkan, Tontowi/Liliana harus mengakui keunggulan juniornya Hafiz/Gloria dengan bermain tiga set dan juga sudden death dengan skor 21-18, 15-21, 29-30.

Pasangan ganda campuran lainnya yang juga memastikan satu tempat dibbak perempatfinal All England 2018 adalah Praveen/Debby yang sukses mengalahkan pasangan dari tuan rumah Marcus Ellis/Laurent Smith dengan dua set langsung 21-12 dan 21-17. Dengan hasil ini tentu membuat ketiga pasangan Indonesia masih terbuka untuk meraih target dari PBSI yaitu minimal satu gelar di All England 2018.