Ganda Putra Peringkat 1 Dunia

Profil Lengkap Dari Seorang Kevin Sanjaya – Pemuda asal Banyuwangi, Jawa Timur ini yang memiliki nama lengkap Kevin Sanjaya Sikamuljo ini kini menjadi buah bibir karena segudang prestasi yang dia berikan untuk Indonesia di kancah internasional Bulutangkis dunia. Bersama rekannya Markus Gideon, Kevin mampu menjuarai berbagai gelar bergengsi dilevel internasional serta membuat namanya dengan Markus menjadi ganda putra nomor satu dunia BWF.

Di usianya yang masih sangat mudah dan sudah menjuarai berbagai gelar bergengsi seperti juara di All England, India open super Series, dan masih ada segelintir gelar lagi yang berhasil mereka raih. Bukan hanya itu saja, Kevin dengan pasangannya, Markus mampu mengalahkan pasangan ganda putra terbaik milik Tiongkok dan juga China meskipun keduanya tergolong belum lama dipasangkan.

Kevin Sanjaya dan juga Markus Gideon juga mampu menorehkan sejarah baru dengan berhasil memenangkan turnament Super Series secara 3 kali beruntun. Tahun 2017 merupakan tahun keemasan bagi kedua pasangan muda milik Indonesia ini. Tercatat disepanjang tahun 2017 Kevin Sanjaya dan Markus Gideon sudah mampu meraih 8 gelar Super Series yang digelar dibeberapa negara.

Kini beban berat tengah berada dipundak mereka untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Kevin Sanjaya sendiri merupakan atlet jebolan dari klub Djarum yang berada di Jawa Tengah.

Sebelum dipasangkan dengan Markus Gideon sebagai ganda putra Indonesia, pria kelahiran Agustus 1995 ini merupakan ganda campuran dimana kevin yang saat itu dipasangkan dengan Gresya Polli. Skill dan kemampuan yang semakin meningkat membuatnya sulit dihadpi oleh lawan-lawannya. Salah satunya adalah teknik servis flick yang kerap membuat lawannya emosi.

Meskipun sudah meraih banyak gelar bergengsi dilevel internasional tidak membuat pasangan muda Indonesia ini merasa puas. Baik Kevin dan juga Gideon masih ingin meraih medali emas Asian Games yang digelar di negara sendiri. Bukan hanya itu, Medali Emas Olimpiade Tokyo yang akan dihelat di Tokyo pada tahun 2020 juga menjadi target yang ingin diraih pebulu tangkis peringkat satu dunia ini.

Berikut Rentetan Gelar yang Berhasil diraih Kevin Sanjaya dan Markus Gideon
Juara All England 2017
Juara India Open Super Series 2017
Juara Malaysia Super Series 2017
Juara Jepang Super Series 2017
Juara China Super Series 2017
Juara Hongkong Super Series 2017
Juara World Super Series Finals 2017