Empat Olahraga yang Paling Favorit di Indonesia

Empat Olahraga Favorit di Indonesia – Olahraga menjadi salah satu kebutuhan manusia karena bisa menyehatkan tubuh. Selain itu olahraga juga bermanfaat sebagai salah satu cara refreshing atau melepas rasa penat saat melakukan rutinitas sehari – hari.

Baca juga : Inilah 5 Momen Terbaik Olahraga yang Dialami Indonesia

Banyak olahraga yang sering kita temui mulai dari olahraga yang ringan hingga olahraga yang berat dan menguras energi dalam tubuh.

Di Indoensia sendiri ada banyak macam jenis olahraga yang menjadi favorit masyarakat. tetapi ada 4 olahrga yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Di bawah ini akan kami sajikan ulasannya :

4. Bulu Tnagkis

Bisa dibilang ini merupakan cabang olahraga yang membuat Indonesia bangga. Pasalnya prestasi Indonesia dalam olahraga bulu tangkis sangat luar biasa. Banyak atlet yang bisa bermain hingga level internasional serta mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang medali kemenangan.

Bulu tangkis adalah cabang olahraga permainan yang dimainkan dengan menggunakan raket dengan cara menangkis shuttlecok. Setiap orang bisa saja memainkan permainan yang sederhana ini, tapi ia harus mempertahankan supaya nantinya shuttlecock tak jatuh ke daerah sendiri.

3. Basket

Basket adaalah saalh satu ekstrakulikuler yang banyak diminati di sekolah. Orang yang menyukai olahraga basket terkenal dengan tubuh tinggi dan atletis. Sehingga banyak dari pemain basket yang digandrungi oleh kaum wanita. Sama seperti dengan sepakbola, permainan basket memiliki inti mencetak poin yang sebanyak – banyaknya dengan cara memasukkan bola ke dalam ring. Berbeda dengan sepak bola, olahraga basket memiliki 4 babak, yang setiap babak berdurasi 10 menit.

2. Futsal

Olahraga ini memang sedan gmenjadi trending di masa ini. Olahraga futsal merupak olahraga favorit yang hamir mirip dengan sepakbola. Permainan ini iintinya mencetak gol ke gawang lawan. Perbedaan futsal dan sepak bola adalah ukuran lapangannya yang lebih kecil dan pemainnya terdiri dari 5 orang. Permainan ini terdiri dari 2 babak yang masing – masing babak berdurasi 20 menit. Pergantian pemain saat pertandingan juga tidak ada batas, tetapi pergantian penjaga gawang hanya bisa dilakukan setelah bola ati.

1. Sepak bola

Ini merupakan olahraga yang digemari oleh semua golongan di Indonesia. Olahraga ini terdiri dari 11 pemain serta 4 posisi. Keempat posisi itu ialah kioper, gelandang, back, dan penyerang. Olahraga ini sangat populer di Indoneisa, bahkan di seluruh dunia, olahraga ini sangat populer.

Buktinya adalah rating yang tinggi dari acara pertandingan bola seperti Piala Dunia dan Liga Inggris. Permaiann sepakbola memiliki tujuan untuk mencetak gol ke dalam gawang lawan tanpa melakukan pelanggaran apapun.

Dengan peraturan yang tidak terlalu sulit telah membuat sepakbola menjadi olahraga nomor satu di Indoneisa maupun dunia.