Egy Maulana Satu Dari Yang Memiliki Talenta

Egy Maulana Satu Dari Yang Memiliki Talenta

 

Siapa yang tidak kenal dengan Egy Maulana Vikri, dia adalah pemain Timnas Indonesia U-19, Pesepak bola kelahiran Medan, Sumatera Utara. Egy adalah satu dari sekian banyak pemain sepakbola Indonesia yang memiliki talenta lebih, namanya bahkan dapat disandingkan dengan Vinicius Junior, pesepakbola asal Brazil yang telah menanda tangani kontrak dengan Real Madrid.

Salah satu media ternama Inggris, The Guardian, menjadikan Egy sebagai salah satu dari 60 talenta muda terbaik yang lahir pada tahun 2000.

Dikawasan Asia, Egy masuk daftar bersama Wang Jiahao dari China, Mohammad Sharifi dari Iran, Mohammed Dawood dari Irak, serta pemain muda Jepang Rei Hirakawa.

Profil Egy di The Guardian ditulis oleh John Duerden, yang merupakan pengamat sepakbola Asia. Duerden menuliskan Egy memiliki teknik individu dan kecepatan yang luar biasa.

“Penampilannya membuat Egy mendapat julukan ‘Egy Messi’. Kemampuan dribbling, kecepatan dan ketenangannya mambawa bola benar-benar impresif,” tulis Duerden.

Ini bukan pertama kalinya Egy menerima pujian dari media asing. Sebelumnya Fox Sports Asia menggangap pemain PPLP Ragunan itu sebagai salah satu calon bintang masa depan sepak bola Asia Tenggara.

Egy sendiri dipercaya pelatih Indra Sjafri sebagai Kapten Timnas Indonesia U-19 ketika mengalahkan Kamboja 2-0 pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Egy mencetak satu gol di laga tersebut.

Egy juga menjadi pemain yang mencetak gol paling banyak bersama Timnas Indonesia (Senior, U-22, U-19) yakni 13 gol dan 5 assist.

Nama Egy mencuat setelah tampil apik di Piala AFF U-18 2017 kemarinĀ  dengan terpilih sebagai top skor dengan torehan delapan gol. Pemuda kelahiran Medan 7 Juli 2000 ini memang incaran klub-klub papan atas Indonesia. Bahkan bakatnya pula juga tercium hingga Asia, Australia, hingga Eropa.

Egy Maulana sendiri memang menginginkan bermain di luar negeri untuk mendapat pengalaman bertanding yang lebih menantang. Selain itu bisa juga membawa harum nama Indonesia di daratan Eropa.