Egy Maulana Akhirnya Resmi Pindah ke Lechia Gdansk

Egy Maulana Akhirnya Resmi Pindah ke Lechia Gdansk

Egy Maulana Akhirnya Resmi Pindah ke Lechia Gdansk – Salah satu talenta muda berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya secara resmi bergabung dengan salah satu klub Devisi Utama Liga Polandia, Lechia Gdansk. Egy sendiri memang santer dikabarkan bakal pindah ke Eropa setelah tawaran datang dari klub asal Polandia itu menginginkan jasa pemain berusia 17 tahun tersebut.

Kini teka-teki kemna Egy Maulana akan melanjutkan karir sepakbolanya terjawab sudah. Nama Egy memang sebelumnya santer diberitakan akan berkarir di Eropa, namun saat itu masih belum jelas kemana Egy akan bermain. Egy sendiri merupakan jebolan dari Sekolah Khusus Sepakbola Ragunan memang mempunyai skill yang mumpuni dan juga diyakini bakal menjadi pemain besar.

Dalam akun Instagram Menpora memberikan selamat dan juga dukungan terhadap Egy maulana untuk bisa sukses dan menjadi pemain besar. Menpora juga mengungkapkan rasa bangganya karena didikan sekolah sepakbola Indonesia mampu menghasilkan pemain yang bertalenta seperti Egy Maulana. Tentu ini akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bangsa ini karena memiliki pemian yang mempunyai kualitas yang mumpuni untuk bisa berkarir di liga Eropa.

Klub baru Egy Maulana, Lechia Gdansk ini juga merupakan salah satu klub peserta Liga Polandia yang berlaga di kasta tertinggi Eropa. Egy sendiri bergabung dengan Lechia Gdansk bukan untuk menjalani trial, melainkan sebagai pemain utama. Egy sendiri tengah dijadwalkan akan segera untuk menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk.

Selain Lechia Gdansk, ternyata Egy juga sempat diminati oleh klub asal Perancis, Saint Etienne. Namun klub asal Polandia itu bergerajk cepat untuk mengamankan pemain yang masih berusia 17 tahun itu. Presatasi dari Egy sendiri pun terbilang cukup mengkilap saat memperkuat Timnas U-19. Dan kini Egy juga tercatat sebagai bagian dari skuad Timnas U-23 dan juga Senior.

Proses transfer Egy Maulana dengan Lechia Gdansk akan rampung pada hari ini dan disertai dengan penandatangani kontrak. Tentu dengan bergabungnya Egy Maulana di Lechia Gdansk akan menjadikan dirinya sebagai pemain pertama Asia Tenggara dan juga Indonesia yang bermain dengan klub asal Polandia.