Cara Menpora Jaga Psikologis Atlet Jelang Asian Games

Cara Menpora Jaga Psikologis Atlet Jelang Asian Games – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berupaya menjaga kondisi psikologis para atlet Indonesia menjelang ajang Asian Games 2018. Caranya adalah dengan mengundang para atlet dari berbagai cabang olahraga untuk berkunjung ke kediamannya untuk makan, bernyanyi, dan juga bersantai bersama.

Baca juga : Daftar Timnas Indoensia U-23 Ternyata Masih Bisa Berubah

“Malam ini kita semua berkumpul biar teman-teman bisa santai sejenak setelah berlatih keras sebelum kalian besok kembali latihan,” ujar Imam dalam keterangan tertulis, Jumat (10/8/2018).

Hal tersebut diungkapkannya saat menyambut kedatangan atlet-atlet dari cabang sepatu roda, squash, softball, softtenis, golf, jet ski, dan taekwondo yang diundang ke kediamannya di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta.

Menurut Imam, kondisi psikologis adalah faktor yang sangat menentukan dalam sebuah pertandingan. Hal inilah yang menjadi salah satu perhatiannya agar para atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaik di Asian Games 2018 nanti.

Para atlet, pelatih, beserta ofisial yang hadir tidak hanya makan malam bersama Menpora, mereka juga bernyanyi, berjoget bersama, dan dihibur oleh komika, Bryan Barcelona.

Suasana semakin hangat dan ceria ketika acara santai bersama atlet juga dimeriahkan dengan lomba ala 17 Agustus yakni memasukkan paku ke dalam botol dan joget balon yang memang sengaja dipilih untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Sebelum acara berakhir, para atlet berfoto bersama sambil meneriakkan “Indonesia Juara!”, disusul dengan doa yang dipimpin langsung oleh Menpora untuk memohon kesuksesan Asian Games 2018, dilanjutkan dengan menyanyikan penuh haru sepenggal lirik lagu, Padamu Negeri.