Cabor Tinju Wajib Bangkit di Asian Games 2018

Cabor Tinju Wajib Bangkit di Asian Games 2018 – Gelaran pesta olahraga terbesar Asian Games 2018 yang akan segera digelar pada Agustus mendatang di Jakrta dan Palembang akan menjadi ajang pembuktian bagi Indonesia untuk bisa meraih medali. Khususnya untuk cabang olahraga Tinju yang kini tengah dalam sorotan karena minimnya prestasi yang diraih oleh cabor ini.

Tentu dengan digelarnya Asian Games 2018 ini bisa dijadikan momentun untuk untuk bisa memperbaiki kineja dan juga harus membuktikan bahwa tinju nasional masih bisa meraih prestasi dilevel internsional.

Pada test event yang baru saja berakhir, Indonesia menurunkan 10 atletnya dan hanya mampu meraih 2 medali peraka pada test event kemarin. Kurangnya pengalaman dari atlet tinju nasional ini juga membuat mental mereka pun masih belum bisa tumbuh dengan baik untuk menghadapi pertandingan yang lebih besar.

PB Pertina selaku organisasi tertinggi di Indonesia tentu harus bergerak cepat untuk mempersiapkan para atlet tinju yang ikut berpartisipasi di Asian Games 2018. Selain itu sejumlah perubahan dalam segi pembenahan maupun pelatihan yang jauh lebih baik guna untuk mematangkan diri untuk menghadapi pesta olahraga terbesar di Asia.

Menurut pengamat tinju, Hengky Sitalang mengungkapkan bahwa cabang olahraga tinju nasional wajib untuk dilakukan pembenahan yang lebih seperti pembenahan fisik yang menjadi prioritas utama untuk bisa meraih prestasi di Asian Games 2018 nanti.

“Jika cabang olahraga tinju ini tidak segera dibenahi maka kita hanya akan menjadi tuan rumah saja dan melihat negara lain meraih juara. Di test evebt yang diikuti oleh 9 negara kita hanya mampu meraih 2 medali perak saja. Sedangkan nanti Asian Games akan diikuti oleh 40 negara yang ambil bagian di pesta olahraga terakbar di Asia.”tambahnya.

“Guna untuk meningkatkan kualitas dari para atlet kita, seharusnya banyak dilakukan berbagai cara seperti perbanyak try out keluar negeri” ujar Hengky. Tinju di Thailand kini maju pesat karena negara tersebut mendatangkan langsung pelatih dari kuba.

Tinju yang kini tengah dalam perbaikkan mental tentunya akan mampu untuk tampil maksimal serta bisa mempersembahkan gelar bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus menadatang.